Diberitahukan kepada mahasiswa TI S1 yang telah mendaftar Sidang TA 2 pada Gelombang I (satu) periode pendaftaran 8 Juni - 3 Juli 2020. Kami telah menjadwalkan Sidang TA 2 dimulai pada tanggal 15 s.d 21 Juli 2020. Silahkan unduh Jadwal Sidang TA 2 pada link berikut Unduh Jadwal. Pastikan bahwa jadwal yang diunduh telah sesuai dengan plotting jadwal pada siadin.
Adapun tata cara sidang TA 2 daring diatur sebagai berikut:
PENGUMUMAN SIDANG TA 2
• Jadwal Sidang TA 2 diumumkan secara resmi pada situs web universitas halaman Students (https://dinus.ac.id/student) dan dapat dilihat oleh mahasiswa pada Siadin Student bagian Informasi.
• Dosen Penguji dan Dosen Pembimbing akan diberikan undangan menguji dan mendampingi pada sidang TA 2 oleh Koordinator TA melalui media WhatsApp.
BERKAS SIDANG TA 2
• Mahasiswa sidang TA 2 wajib mengunduh berkas Sidang TA 2 (13 halaman) dari Siadin
• Mahasiswa sidang TA 2 mengambil satu halaman saja (contoh terlampir) yaitu BERITA ACARA TUGAS AKHIR 2 (TA-2) - TEKNIK INFORMATIKA S1 FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO (halaman 11) dan melakukan konversi (convert) file pdf tersebut ke format MS Office Word (ekstensi file .doc/.docx)
• Mahasiswa sidang TA 2 wajib mengirimkan file manuskrip TA 2 (Bab I s.d Bab V) dengan tipe file .doc/.docx dan Berita Acara TA 2 yang telah dikonversi ke tipe file .doc/.docx kepada Dosen Pembimbing dan Penguji melalui Email / WhatsApp / Telegram selambat-lambatnya 2 (dua) hari sebelum jadwal pelaksanaan Sidang TA 2.
MEDIA SIDANG TA 2
• Sidang TA 2 dilaksanakan secara daring (online) menggunakan media Google Meet.
• Koordinator TA akan membuatkan link teleconference sesuai jadwal sidang TA 2 dan membagikannya pada Dosen Penguji, Dosen Pembimbing dan mahasiswa sidang TA 2
PELAKSANAAN SIDANG TA 2
• Mahasiswa sidang TA 2 wajib mengenakan baju bebas dan jas almamater, sedangkan Dosen mengenakan baju bebas sopan (jika tidak ada jas almamater, harap mengenakan kemeja).
• Dosen Pembimbing dan Dosen Penguji dapat memberikan koreksi / perbaikan dengan menuliskan catatan pada manuskrip TA 2 atau memberikan catatan dengan notepad dan mengirimkan balik kepada mahasiswa sidang TA 2 melalui sarana Email / WhatsApp / Telegram / Lainnya
• Ketua Penguji pada sidang TA 2 akan bertindak sebagai Host untuk membuka dan mengakhiri jalannya sidang pada tiap sesinya. Bagi mahasiswa yang tidak melakukan presentasi diharapkan untuk keluar dari ruangan teleconference dan menunggu dipanggil untuk melakukan presentasi. Setelah semua mahasiswa sidang TA 2 selesai melakukan presentasi, diharapkan mahasiswa sidang TA 2 dipanggil semua untuk memasuki ruangan teleconference dan diumumkan status kelulusannya serta batas akhir revisi TA 2.
Tata cara di atas dapat diunduh pada link berikut Unduh tata cara sidang TA 2. Mengenai link sidang akan diumumkan pada pengumuman selnjutnya. Demikian jadwal dan tata cara Sidang TA 2 secara daring ini dibuat untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
Hormat kami,
Koordinator TA Ti S1
Ttd
Defri Kurniawan, M.Kom
Last Update : 31 Agustus 2020