TIGA MAHASISWI UDINUS SUMBANGKAN MEDALI EMAS CABANG TAEKWONDO DI POMNAS XVII


Tiga srikandi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang sumbangkan tiga medali untuk Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) XVII 2022. Pomnas kali ini diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.

Mahasiswa itu yakni Dinda Putri dan Dwita Isriyan yang merupakan mahasiswi dari Program Studi S-1 Manajemen Udinus. Sementara, Shaleha Fitriana merupakan mahasiswi dari Prodi S-2 Manajemen Udinus.

Perjuangan pantang menyerah ditunjukkan oleh ketiga atlet asal Udinus, hingga dua medali emas dan satu perunggu mampu dibawa pulang. Dinda Putri dan Shaleha Fitriana mampu meraih emas untuk provinsi Jateng. Sedangkan, medali perunggu mampu diperoleh oleh Dwita Isriyan.

Ditemui usai pertandingan, mahasiswa yang akrab disapa Dinda itu, mengaku senang dengan hasil yang didapatkan. Menurutnya suatu kebanggaan tersendiri dapat mewakili kontingen Jateng ke ajang nasional. Sekaligus mengibarkan nama Udinus ditingkat nasional.

“Usaha keras memang tentu tak akan menghianati hasil, menjadi suatu kebanggaan bisa meraih emas dan mengharumkan dan mengibarkan nama Udinus. Persiapan lebih tentu saya dan rekan-rekan lainnya akan berjuang keras memberikan yang terbaik,” ungkap mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen Udinus itu.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., ucapkan selamat atas medali yang berhasil disumbangkan oleh ketiga mahasiswi Udinus. Dukungan penuh selalu diberikan oleh seluruh sivitas akademika Udinus untuk para atlet – atlet yang berlaga di Pomnas XVII kali ini.

“Sekali lagi selamat untuk para atlet Udinus yang meraih tiga medali di cabang Taekwondo, mari berikan yang terbaik untuk Provinsi Jateng dan Udinus. Kami pun turut hadir dan menyaksikan para atlet kami bertanding,” tutupnya.

Dalam Ajang POMNAS XVII, Udinus melepas 10 Atlet di tiga cabang olahraga yakni Taekwondo, Karate dan Panjat Tebing. Kesepuluh atlet itu terdiri dari lima mahasiswa dari cabor Taekwondo yakni Fahad Abdur Rahman, Devi Ade N, Dwita Isriyan K, Dinda Putri Lestari dan Shaleha Ftriani Y. Sementara itu, Dua mahasiswa dari cabor Karate ialah Hera Irnandha dan Getta Shafada A. Tiga sisanya berasal dari cabor Panjat Tebing yakni Aditya Tri S, Bhetari Toto D dan Berthdigna Devi S.K.

POMNAS kali ini diadakan di Padang dan diselenggarakan 17-27 November 2022. 14 cabang olah raga dipertandingkan pada ajang POMNAS XVII dan diikuti oleh 2.959 atlet dari 34 provinsi. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Bima)

Last Update : 28 November 2022