BEM KM UDINUS BEKALI CALON PEMIMPIN SETIAP ORMAWA LEWAT LKMM-TM


Dalam upaya berikan bekal ilmu, bagi calon pemimpin setiap organisasi mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Kediri ikuti kegiatan rutin Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa - Tingkat Menengah (LKKM-TM). Kegiatan tahunan yang dikemas dengan studi kasus itu berlangsung di Aula gedung E lantai 3 Udinus pada, Selasa, 25 Mei 2022.
 
Berbeda dengan tahun sebelumnya, program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Udinus itu dapat kembali dilaksanakan secara luring, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik 
 
Dengan tema ‘Be a Virtuous Leader With Excellent Progress’, pelatihan diikuti oleh 140 mahasiswa dari Udinus Semarang dan Kediri. Materi seputar keterampilan manajemen akan berlangsung hingga dua hari, dan akan disampaikan oleh setiap Wakil Rektor Udinus, dan juga para Dekan dari setiap fakultas di perguruan tinggi technopreneur itu. 
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., pada kegiatan tersebut memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi dengan memukul gong. Harapnya, seluruh peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh para narasumber ahli untuk diterapkan di ormawanya masing-masing. Dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang luar biasa kedepannya.
 
“Sebagai perguruan tinggi Unggul, kami berharap para ormawa bisa menjadi pemimpin yang luar biasa, yakni pemimpin yang bisa membawa generasi penerusnya menjadi lebih baik,” harapnya.
 
Materi seputar kebijakan bidang kemahasiswaan pun turut disampaikan oleh Dr. Kusni Ingsih, M.M. Kebijakan tersebut antara lain sebagai upaya pembinaan mahasiswa, menjalankan sinergi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan keterampilan Abad 21, mendukung kebijakan MBKM, hingga melakukan penilaian kinerja di Bidang kemahasiswaan.
 
“Selanjutnya dalam mendukung kegiatan MBKM antara lain adanya pertukaran pelajaran, kegiatan magang, proyek kemanusiaan dan di desa, serta menumbuhkan jiwa wirausaha untuk setiap mahasiswa,” jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus.
 
Ketua pelaksana LKMM-TM, Wella Mutiara Darma ungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh delegasi dari setiap ormawa yang telah hadir. Ia juga menyampaikan dalam pelatihan selama dua hari tidak hanya diisi dengan materi oleh para ahli saja. Di hari kedua akan lebih fokus untuk melakukan diskusi secara berkelompok untuk menyelesaikan sebuah permasalahan.
 
“Pelatihan ini kami susun agar mahasiswa dapat berpikir kritis, publik speaking, dan mengasah keberaniannya untuk mengutarakan opini serta pendapat di depan umum dengan baik dan benar,” ungkapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 25 Juni 2022