PERLUAS RELASI, FIB UDINUS LAKUKAN KERJA SAMA DENGAN HOTEL BINTANG 5


“Berbagai kerja sama terus kami lakukan dengan pihak industri, supaya mahasiswa dapat memiliki pengetahuan dan pengalaman di lapangan. Penandatanganan dilakukan antara Prodi Pengelolaan Perhotelan bersama PT. Indah Bumi Lestari Padma Hotel Semarang,” jelas Dr. Dra. Sri Mulatsih M.Pd., selaku Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. 
 
Penandatanganan kerja sama dilakukan untuk dilaksanakannya Praktik Kerja Lapangan Internship Program. Melalui kerja sama ini diharapkan para mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman di hotel berbintang lima ini. Program magang itu diharapkan mampu menjadi peluang bagi mahasiswa yang sudah menginjak bangku semester 8 ke atas “Kerja sama kami lakukan sebagai langkah konkrit untuk mensinkronkan antara pendidikan dan dunia industri,” tambah Wakil Dekan FIB Udinus.
 
Dari pihak Padma Hotel diwakili oleh Human Resources Manager Padma Hotel, Agus Usman Abdurrohim. Terima kasih diungkapkannya kepada FIB Udinus yang sudah menerima pihaknya dengan tangan terbuka. Dengan harapan yang sama, diharapkan kerjasama dapat berjalan dengan baik dan kedua pihak dapat memperoleh keuntungan yang sama.
 
“Suatu kebanggaan bagi kami dapat bekerjasama dengan salah satu kampus di Semarang yang sudah terakreditasi Unggul. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan kualitas di bidang perhotelan,” ungkapnya.
 
Kegiatan yang disaksikan oleh mahasiswa dan alumni FIB Udinus itu berlokasi di gedung G lantai 3 Udinus, pada Jumat, 20 Mei 2022. Sebelumnya seluruh hadirin berkesempatan mengunjungi laboratorium milik Prodi Pengelolaan Perhotelan, yang terletak di gedung G lantai 4 Udinus. Kemudian dilanjutkan dengan walk interview yang diikuti oleh mahasiswa dan alumni dari fakultas yang saat ini terakreditasi A.
 
Menanggapi kerja sama itu, Ketua Prodi D4 Pengelolaan Perhotelan Udinus. Dr. Neni Kurniawati S.S.,M.Hum. menyampaikan bahwa kerja sama dengan industri sudah sangat sering dilakukan oleh Prodi yang sudah berdiri selama lima tahun itu. Dengan capaian akreditasi prodi B, Pengelolaan Perhotelan sudah bekerja sama dengan puluhan hotel yang tersebar di Semarang, Solo, Jogja, Jakarta hingga di Bali dan Belitung.
 
“Tidak hanya skala nasional saja, kerja sama sudah pernah kami lakukan hingga ke taraf internasional. Seperti dengan beberapa hotel di negara Malaysia, Jepang dan juga Taiwan. Semoga dengan bertambahnya kerja sama ini dapat memperluas koneksi mahasiswa Udinus,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 25 Juni 2022