UDINUS BERI APREASIASI KEPADA DUA ATLETNYA YANG BERHASIL SUMBANGKAN MEDALI PERUNGGU DI SEA GAMES 2021


Universitas Dian Nuswantoro berikan apresiasi kepada dua atlet mereka yang berhasil menyumbang 2 medali bagi Indonesia di ajang 31st SEA Games Vietnam 2021. Reinaldy Atmanegara dan Dinda Putri Lestari  berhasil membawa medali perunggu pada cabang Taekwondo.
 
Reinaldy Atmanegara dan Dinda Putri Lestari yang kompak memakai jaket berwarna merah hitam dengan lambang burung garuda di dada, menceritakan pengalamannya berlaga di Sea Games kemarin kepada jajaran Udinus. Kedua mahasiswa itu juga menunjukkan medali yang berhasil ia raih di ajang yang mempertemukan atlet-atlet dari negara ASEAN itu. 
 
Atlet Udinus yang juga mahasiswi di Prodi S1 Manajemen Dinda Putri Lestari mengaku senang dapat berlaga di ajang bergengsi sekelas Sea Games dan mampu menyumbangkan medali perunggu. Menurut mahasiswi yang akrab disapa Dinda,  ajang di Vietnam kemarin merupakan Sea Games pertama baginya dan ajang tersebut ia jadikan pengalaman berharga bagi dirinya. 
 
“Senang saya bisa menyumbangkan perunggu di Vietnam kemarin. Tapi saya belum puas karena belum mendapatkan emas ajang  Sea Games tahun ini. Saya harap dapat memberikan terbaik bagi Indonesia dan Udinus di ajang internasional lainnya,” Ucapnya. 
 
Prestasi medali perunggu di cabang Taekwondo pada Sea Games Vietnam 2021 juga  ditorehkan oleh Reinaldy Atmanegara di nomor Kyorugi 54 kg Putra. Rei yang juga mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Komunikasi Udinus,bercerita pengalamannya seputar perkuliahan yang ia jalani. Dalam ceritanya, Rei selalu mendapatkan bahan-bahan perkuliahan dari teman satu angkatan  maupun dari dosen yang mengajar.  Pelajaran yang ia dapatkan, Rei pelajari selepas melakukan latihan rutin atau saat mendapatkan waktu senggang. Menurutnya support dari Udinus kepada mahasiswa atletnya sangat luar biasa.   
 
“Saya bangga bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia.  Prestasi yang saya torehkan kemarin tak lepas dari dukungan Udinus  juga,” Kata Rei. 
 
Rektor Udinus Beri Pesan khusus ke Dinda dan Rei
 
Selepas kepulangan Dinda dan Rei membela Indonesia di Sea Games 2021, kedua mahasiswa tersebut disambut hangat oleh jajaran Udinus. Dalam penyambutan itu, apresiasi berupa uang pembinaan diberikan secara  langsung oleh Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir Edi Noersasongko M.Kom kepada dua atlet kebanggaan Udinus tersebut. Penyerahan itu diberikan di ruang rapat rektorat yang berada di gedung G lantai 1. Turut hadir, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr.Kusni Ingsih,MM  Dekan dan Kaprodi dari tempat Dinda dan Rei menempuh pendidikan S-1 di Udinus. 
 
Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, M.Kom bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh dua mahasiswa yang juga tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Udinus.Ungkap Rektor Udinus, bahwa prestasi yang diraih oleh para atlet di Udinus, kini telah dikonversi kedalam mata kuliah sesuai dengan kebijakan pemerintah melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Melalui prestasi atletnya, Udinus mendukung secara penuh kebijakan MBKM. 
 
Diharapkan dengan prestasi ini atlet timnas lainnya akan lebih bersemangat untuk memberikan torehan yang lebih tinggi. Di Akhir sesi, Rektor Udinus juga berpesan agar terus berprestasi dan tentunya tak melupakan belajar.
 
“Saya ucapkan selamat untuk Dinda dan Rei atas prestasinya di Sea Games kemarin. Prestasi mereka di kancah internasional kini dapat dikonversi sebagai nilai mata kuliah. Namun jumlah SKS yang terkonversi sesuai kebijakan masing-masing program studi. Saya berpesan agar prestasi dan ilmu dapat berjalan beriringan dan keduanya juga sangat dibutuhkan dalam kehidupan ini,” tutup Rektor Udinus. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 25 Juni 2022