TINGKATKAN PELAYANAN SDM, UDINUS BERI PELATIHAN SERVICE EXCELLENT


Tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berikan pelatihan kepada sivitas akademikanya. Pelatihan itu berfokus untuk meningkatkan pelayanan yang ada di Udinus untuk mahasiswa maupun masyarakat umum.
 
Kegiatan yang mengusung tema ‘In House Training: Peningkatan Kualitas SDM Dalam Rangka Mewujudkan Pelayanan Prima serta Implementasi Universitas Unggul’ berlokasi di Aula gedung E lantai 3 Udinus. Diikuti oleh berbagai jajaran mulai dari satuan pengaman Udinus hingga berbagai divisi pelayanan di Udinus, pada Sabtu, 21 Mei 2022 lalu.
 
Sebagai narasumber, Ketua DPD Indonesia Hotel General Manager (IHGM) Jateng, Muhammad Noor Cholis, S.E., M.M., membagikan ilmunya seputar hospitality yang baik. Menurutnya, service excellent harus menjadi orientasi utama dalam pelayanan di perguruan tinggi. Dalam kesempatan itu dibagikan materi seputar, rehabilitas, responsif, kepastian empati, hingga tindakan.
 
“Terpenting dan terutama, penampilan staff harus menjadi hal utama yang diperhatikan. Karyawan juga harus menerapkan 5S. Yakni, senyum, sapa, santun, salam dan juga sopan,” ucapnya.
 
Pelatihan yang diinisiasi oleh Admisi Udinus dan SDM Udinus tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan untuk narasumber. 
 
Kepala Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa S.S., M.M., menjelaskan bahwa pelatihan tersebut sebagai salah satu upaya nyata Udinus untuk tingkatkan kualitas SDM nya. Pada pelatihan yang diikuti oleh perwakilan sivitas akademika diharapkan mampu diserap semaksimal mungkin. Supaya ilmu yang didapat bisa diajarkan juga kepada divisinya masing-masing.
 
“Sebagai salah satu universitas terakreditasi Unggul, sudah menjadi komitmen kami untuk terus tingkatkan kualitas SDM dan juga sarana prasarana yang ada. Maka pelatihan semacam ini akan terus kami hadirkan secara rutin,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 25 Juni 2022