DUA MAHASISWA UDINUS, DINDA DAN REY TAMBAH MEDALI BAGI SKUAD GARUDA DI SEA GAMES VIETNAM


Prestasi di kancah internasional kembali disumbangkan untuk Indonesia dari dua atlet taekwondo Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, di ajang 31st SEA Games baru-baru ini. 
 
Capaian pertama diraih oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Komunikasi Udinus, Reinaldy Atmanegara. Medali perunggu berhasil disumbangkannya dalam bertanding di nomor Kyorugi 54 kg Putra. Prestasi untuk tim merah putih itu diraihnya pada Selasa, 17 Mei 2022 kemarin. 
 
mahasiswa asal Kota Semarang ini mendapatkan medali perunggu setelah bertanding dengan negara Filipina. Ungkapan terima kasih ia sampaikan untuk dukungan penuh Pengprov TI Jateng, Udinus dan para pelatih yang telah memberikan yang terbaik.
 
“Dapat mengharumkan nama Indonesia dan Udinus hingga kancah internasional juga menjadi capaian yang luar biasa bagi saya. Semoga capaian ini menjadi motivasi saya untuk terus menjadi lebih baik di ajang berikutnya,” ungkap Atlet yang akrab disapa Rey itu. 
 
Selain itu di nomor lain, tepatnya Kyorugi 62 kg Putri, prestasi ditorehkan oleh mahasiswI Prodi S1 Manajemen Udinus, Dinda Putri Lestari. Capaian untuk tim garuda itu diraihnya setelah bertanding melawan perwakilan negara Thailand, pada Kamis, 19 Mei 2022 kemarin. 
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih M.M., turut berikan apresiasi terhadap capaian yang diraih oleh kedua atlet Udinus. Ungkapnya, menjadi suatu kembanggan tersendiri bagi kampus yang memiliki akreditasi Unggul ini dapat mengharumkan nama skuad merah putih di kancah internasional. Diharapkan dengan prestasi ini atlet timnas lainnya akan lebih bersemangat untuk memberikan torehan yang lebih tinggi. 
 
“Kami bidang kemahasiswaan dan seluruh sivitas akademika Udinus mendukung penuh semua atlet yang berlaga di ajang Internasional. Segala bentuk prestasi mulai dari tingkat nasional akan kami apresiasi, salah satunya berupa beasiswa pendidikan,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. BIMA)

Last Update : 1 Juli 2022