PRODI S1 SASTRA JEPANG UDINUS BERHASIL PERTAHANKAN AKREDITASI A


Prodi S1 Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil mempertahankan akreditasi A. Perolehan akreditas A kedua itu diterbitkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang akan berlaku untuk 5 tahun mendatang.
 
Diperolehnya capaian tersebut berdasarkan keputusan BAN-PT No. 2956/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/V/2022, yang menyatakan bahwa Prodi S1 Sastra Jepang Udinus memenuhi syarat peringkat Akreditasi A. Sertifikat akreditasi itu akan berlaku mulai 24 Mei 2022 hingga 24 Mei 2027 mendatang.
 
Ketua Prodi S1 Sastra Jepang, Andy Bangkit Setiawan M.A, Ph.D sampaikan rasa terima kasihnya, kepada seluruh tim yang sudah berusaha dengan maksimal selama lima tahun terakhir.Menurut Andy Bangkit, dapat mempertahankan Akreditasi A merupakan suatu capaian membanggakan bagi seluruh sivitas Prodi S1 Sastra Jepang Udinus. 
 
“Akreditasi A ini merupakan yang kedua kalinya kami dapatkan. Merupakan bukti nyata kami kepada masyarakat bahwa Prodi S1 Sastra Jepang Udinus dapat mempertahankan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.
 
Ia menambahkan, bahwa setelah ini Prodi S1 Sastra Jepang akan mempersiapkan diri dengan matang untuk mengkonfersikan akreditasi A menjadi Unggul. Konfersi itu ditargetkan akan tercapai pada akhir tahun ini. Tidak hanya itu, akreditasi internasional juga akan diajukan oleh semua prodi yang tergabung dalam FIB itu.
 
“Tentu kami tidak hanya berhenti pada Akreditasi yang sekarang, semua sudah dipersiapkan untuk meningkatkan kualitas ajar kami. Tim sudah kami siapkan untuk mencapai semua teget yang ada,” tegas Andy Bangkit Setiawan M.A, Ph.D.
 
Menanggapi capaian itu, Dekan FIB Udinus Dr. Raden Arief Nugroho S.S., M.Hum, ucapkan selamat kepada seluruh tim yang sudah berusaha dengan baik dalam mempertahankan akreditasi yang ada. Tentu akreditasi Unggul dan Internasional akan menjadi target selanjutnya, karena pemerintah sudah mencanangkan agar pendidikan Indonesia dapat mencapai tingkat internasional. 
 
“Akreditasi internasional sudah kami rencanakan tidak hanya Prodi S1 Sastra Jepang saja, melainkan untuk Prodi S1 Bahasa Inggris dan Prodi D4 Pengelolaan Perhotelan juga. Kami sudah mengerahkan tenaga supaya hal itu dapat direalisasikan di tahun depan,” harapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 25 Mei 2022