HALALBIHALAL ONLINE LENGKAPI KEBAIKAN BULAN RAMADHAN 1443 H DI UDINUS


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)  tutup kegiatan bulan Ramadhan dengan menggelar Halal bi Halal Ramadhan 1443 H secara online di hari pertama kerja, Senin (10/5). Silaturahmi kali ini bersamaan dengan Khataman Al-Quran Online Udinus putaran ke-196. 
 
Adanya perkembangan teknik informatika dimanfaatkan oleh Udinus dengan melakukan Halal bi Halal Online melalui platform zoom meeting. Kegiatan itu diikuti dengan antusias oleh kurang lebih 200 peserta yang merupakan sivitas akademika Udinus di Semarang maupun Kediri. 
 
Momen saling memaafkan itu dibuka oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., bersama Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko, M.M. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan ungkapan mohon maaf lahir batin disampaikan kepada seluruh sivitas akademika Udinus. Harapnya, semangat beribadah selama bulan Ramadhan bisa dipertahankan juga untuk meningkatkan berbagai prestasi yang ada di Universitas berakreditasi Unggul itu. 
 
“Manfaatkan ajang ini untuk saling memaafkan satu sama lain antar dosen, tenaga pendidik maupun karyawan lainnya. Dengan semangat yang sama selama Ramadhan semoga dapat menghasilkan produk baru yang bermanfaat untuk masyarakat,” ajak Rektor Udinus.
 
Kegiatan yang dibalut dengan Khataman Online itu dilengkapi dengan pembacaaan surat pendek yang dipimpin oleh Ketua Pusat Aktivitas Muslim (PAM) Udinus, Edy Mulyanto SSi, M.Kom. 
 
Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tausiyah yang disampaikan oleh Dosen Prodi S1 Sistem Informasi Udinus, Zaenal Arifin, M. Kom. Dalam kesempatan itu disampaikan makna ucapan minal aidin wal faizin, dan juga tradisi saling memaafkan di penghujung bulan suci Ramadhan. 
 
“Ini merupakan momen dimana umat manusia kembali kepada fitrah dan kesucian setelah dosa selama Ramadhan dihapuskan,” imbuhnya.
 
Selain Rektor Udinus dan Ketua Yayaasan, Ucapan Halal bi Halal Online 1443 H juga diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Supriadi Rustad,M.Si, Perwakilan Guru Besar Udinus Prof. Drs. Zainal Arifin Hasibuan, Ph.D , Ketua Lembaga Penjamin Mutu, Dr. Drs. Abdul Syukur M.M., Kepala Biro Umum, Sarju, S.Kom, M.M., Kepala UPT Dinustek Moch. Siddiq, S.Si, M.Kom, serta Ketua Dekan dari setiap Fakultas. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 25 Mei 2022