PACU KUALITAS PENDIDIKAN, PRODI S-1 SISTEM INFORMASI UDINUS RAIH AKREDITASI UNGGUL


Universitas Dian Nuswantoro terus meningkatkan mutu dan kualitas dari setiap program studinya, peningkatan itu nampak pada akreditasi terbaru yang dimiliki oleh Prodi S-1 Sistem Informasi. Prodi yang bernaung di Fakultas Ilmu Komputer Udinus tersebut kini telah memiliki akreditasi Unggul.

Akreditasi Unggul yang disematkan di Prodi S-1 Sistem Informasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tercantum dalam sertifikat akreditasi dengan nomor 2440/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/IV/2022. Pada sertifikat akreditasi tersebut menyatakan bahwa Prodi S-1 Sistem Informasi berhak menyandang status unggul untuk periode  20 April 2022 hingga 15 Desember 2025.

Dalam keterangannya, Ketua Prodi S-1 Sistem Informasi Udinus, Sri Winarno Ph.D menyatakan bahwa akreditasi unggul yang diraih pada April ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan kualitas dari Prodi S-1 SI menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. Pihaknya juga akan terus menjaga mutu dan kualitas dari Prodi S-1 Sistem Informasi Udinus tetap terjaga untuk kedepannya. Ungkap Sri Winarno, bahwa Prodi S-1 Sistem Informasi juga sedang melakukan proses akreditasi internasional.

“Akreditasi yang diraih ini bukan menjadikan kami berpuas diri, kami akan terus memacu Prodi S-1 Sistem Informasi Udinus menjadi lebih baik lagi. Memacu mulai dari kualitas lulusan hingga pengajar dan berbagai aspek lainnya,” jelasnya.

Ungkap Sri Winarno, bahwa Prodi S-1 Sistem Informasi juga sedang melakukan proses akreditasi internasional. Akreditasi internasional yang sedang dijalani oleh prodi tersebut, nantinya akan masuk dalam sub bagian Computing.  

“Kami saat ini sedang melakukan proses, harapan kami akreditasi internasional nantinya dapat meningkatkan pendidikan di Prodi S-1 Sistem Informasi Udinus,” ungkapnya.

Secara terpisah, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus, Dr. Guruh Fajar Shidik, S.Kom, M.Cs  berbangga dengan akreditasi yang diraih oleh Prodi S-1 Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer  juga selalu menjaga Index Kinerja Utama (IKU) dari setiap Prodinya, salah satu poinnya yakni menjaga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari sisi jenjang pendidikan dan kepangkatan.

Selain itu, kualitas luaran juga tetap diperhatikan dan ditingkatkan oleh Fakultas Ilmu Komputer yang menaungi Prodi Sistem Informasi dan 13 Prodi lainnya.

“Kami juga bangga dengan capaian Unggul dari Prodi S-1 Sistem Informasi Udinus. Saat ini, kami terus berproses agar prodi-prodi lainnya di bawah naungan FIK Udinus mampu meraih akreditasi Unggul,” harap Dekan FIK Udinus.

Prodi S-1 Sistem Informasi yang kini telah terakreditasi Unggul ini, telah mendidik mahasiswa-mahasiswa berbakat dan mampu berinovasi dengan karya-karyanya. Satu diantaranya Hendriansyah mahasiswa yang memiliki startup yang menunjang perkembangan UMKM dan beromzet ratusan juta yakni Culture Academy. Tak hanya itu saja,  dua mahasiswa Udinus, Catur Silviana Rustanto dan Yunia Nur Anisa juga berkesempatan menimba ilmu di Stanford University. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

 

Last Update : 25 Mei 2022