LAZ DAN PAM UDINUS BERIKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM PIATU DI KOTA SEMARANG


Lembaga Amil Zakat (LAZ) bersama Pusat Aktivitas Muslim (PAM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, berikan santunan bagi anak asuh fakir miskin dan yatim piatu di Kota Semarang. Santunan itu  berupa  88 paket bingkisan serta uang saku yang dibagikan di Masjid Baitul Muttaqin Udinus. (25/4/2022)
 
Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer. Dalam kegiatan bertajuk ‘Udinus Berbagi Kasih Anak Asuh LAZ’ itu, dibuka oleh Koordinator LAZ Udinus, Dr. Aripin M.Kom. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PAM Udinus, Edy Mulyanto SSi, M.Kom, dan dihadiri oleh pengurus LAZ lainnya yakni, Yani Parti Astuti, S. Si, M.Kom dan Ir. Dwi Nurul Izzhati, ST, M.MT
 
Dr. Aripin M.Kom yang juga selaku Ketua Prodi S1 Teknik Biomedis melaporkan bahwa anak asuh LAZ untuk tahun ini meningkat cukup signifikan dibanding tahun lalu. Ungkapnya, salah satu program LAZ yaitu ikut mencerdaskan bangsa dengan memberikan beasiswa siswa SD hingga SMA/K dan sederajat. Sementara kegiatan berbagi ditujukan sebagai contoh nyata kepedulian Udinus terhadap sesama. 
 
“Upaya kami untuk mencerdaskan bangsa dengan harapan mampu melahirkan anak-anak berprestasi yang kedepannya juga akan memberikan zakat. Sehingga ini menjadi salah satu contoh nyata dari kami,” jelasnya.
 
Selain memberikan beasiswa untuk siswa SD hingga SMA/K sederajat, LAZ Udinus juga dapat mengajukan beasiswa untuk anak asuh berprestasi yang ingin berkuliah di Udinus.
 
Acara pun dilengkapi dengan tausiyah dari Dosen Prodi S1 Sistem Informasi Udinus, Zaenal Arifin, M. Kom. Pada kesempatan itu ia menyampaikan berbagai berkah yang bisa didapatkan selama bulan Ramadhan. Dengan mengencangkan ibadah seperti melakukan sholat tarawih, dan membaca Al-Quran minimal satu juz. 
 
Secara simbolis, zakat diberikan oleh Ketua PAM Udinus, Edy Mulyanto SSi, M.Kom, kepada dua perwakilan anak asuh, yakni Muhammad Naufal dan Ayu Jelita.
 
Selepas mendapat zakat, Ayu Jelita ungkapkan rasa terima kasihnya untuk seluruh pengurus LAZ, Rektor Udinus dan seluruh sivitas akademika. Ia sangat terbantu dengan adanya beasiswa yang diberikan oleh LAZ Udinus. “Semoga dengan dukungan ini saya bisa belajar dengan giat dan bisa ikut berzakat juga,” ungkapnya bahagia.
 
Sepanjang bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Udinus juga telah memberikan serangkaian bantuan untuk warga dan juga masyarakat di Semarang. Seperti pembagian 100 takjil di jalanan untuk warga kota Semarang selama tiga hari. Lalu pembagian 300 takjil setiap harinya selama 30 hari untuk mahasiswa Udinus. Melalui kegiatan bakti sosial, Udinus juga bagikan 5 ton beras atau setara dengan 1000 kantong beras seberat 5 kg untuk warga di kelurahan Pendikan Kidul dan wilayah Kota Semarang.(Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 25 Mei 2022