WUJUDKAN VISI DAN MISI, UDINUS SAHKAN STATUTA DAN RENSTRA JANGKA PANJANG


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) resmi mengesahkan Statuta dan Rencana Strategis (Renstra) untuk fakultas maupun universitas. Pengesahan itu disahkan langsung oleh Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir Edi Noersasongko, M.Kom.
 
Penandatanganan Renstra Fakultas juga dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK), Dr. Guruh Fajar Shidik, MCS, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB),Prof.Vincent Didiek Wiet A, MBA,Ph.D, Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dr. Arief Nugroho, SS, M.Hum. Dilanjutkan, Dekan Fakultas Kesehatan (Fkes), Enny Rachmani, SKM, M.Kom, Ph.D dan Dekan Fakultas Teknik (FT) Heru Agus Santoso, Ph.D.
 
Prosesi pengesahan statuta dan renstra universitas maupun fakultas diselenggarakan secara luring di Gedung H lantai 1 Udinus maupun daring melalui google meet.  Penandatangan itu juga disaksikan oleh Seluruh Wakil Rektor Udinus, seluruh Ketua Program Studi di Udinus, dan seluruh kepala divisi di Udinus. Pengesahan tersebut merupakan program jangka panjang Udinus yang dikelola oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Udinus.
 
Kepala LPM Udinus, Dr.Abdul Syukur menjelaskan bahwa Renstra yang disahkan oleh Rektor Udinus, merupakan rencana dan pengembangan jangka panjang untuk mencapai visi maupun misi Udinus kedepan. Menurutnya tim LPM telah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder mulai dari unsur pimpinan universitas maupun fakultas hingga unsur pimpinan lainnya untuk membentuk renstra tersebut.
 
“Tentunya butir-butir yang terdapat di dalam Renstra telah disepakati bersama. Statuta dan Renstra menjadi hal penting bagi sebuah perguruan tinggi untuk mencapai impiannya,” tegas Dr. Abdul Syukur saat memberikan keterangannya mengenai Statuta dan Renstra.
 
Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir Edi Noersasongko, M.Kom mengatakan bahwa pengesahan Renstra dapat menjadi arahan dan acuan bagi seluruh Fakultas, Prodi dan Divisi di Udinus agar mampu melaksanakan butir-butir yang terdapat di dalam Renstra yang disahkan kali ini. Prof. Edi juga berharap  seluruh stakeholder dapat melaksanakan pekerjaan sebaik mungkin dengan mengacu pada Renstra agar tercapai visi maupun misi dari Udinus.  
 
“Sejauh ini kami telah memiliki indikator capaian Udinus selama 5 tahun,  kedepan dimana arahnya seluruh prodi di Udinus memiliki akreditasi Unggul,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto : Humas Udinus)

Last Update : 25 Mei 2022