UDINUS BAGIKAN 1000 KANTONG BERAS UNTUK WARGA SEKITAR KAMPUS DAN KOTA SEMARANG


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang lengkapi keberkahan Ramadhan 1443 Hijriah melalui bakti sosial, yang diberikan kepada warga di sekitar kampus. Kegiatan rutin selama bulan Ramadhan itu kembali digelar di halaman gedung E Lantai 1 Udinus, pada Jumat, 22 April 2022.
 
Sekitar 5 ton beras atau kurang lebih sebanyak 1000 kantong beras seberat 5 kg dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Selain diberikan di area kampus Udinus, pembagian tersebut juga diberikan di sekitar Kota Semarang. Pembagian beras dilakukan oleh Udinus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti mengenakan masker, berjaga jarak dan melakukan cek suhu.
 
Secara simbolis, kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih M.M. Pada pidato pembukaannya, Kusni berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga di sekitar kampus. Program itu sebagai wujud penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), tentang program kemanusiaan. Proses pembagian beras kepada masyarakat, Udinus menggandeng mahasiswa organisasi untuk terjun langsung membantu pembagian tersebut. 
 
“Program kemanusiaan ini sebagai langkah nyata yang kami ajarkan kepada mahasiswa untuk peduli dengan masyarakat. Semoga 1000 kantong beras ini bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar.” imbuhnya.
 
Dalam pembagian beras tersebut hadir juga, Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT dan Kepala Biro Umum, Sarju S.Kom, M.M, bersama perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Udinus.
 
Program tersebut juga disambut baik oleh Kepala Kelurahan Pendrikan Kidul Tati Trianingsih S.H. Dalam sambutannya, rasa terima kasih disampaikan untuk Rektor Udinus beserta jajarannya. Selain bermanfaat untuk warga sekitar, bantuan beras sebanyak 5 ton diharapkan menjadi berkah juga untuk Udinus. Melalui kegiatan ini membuktikan bahwa di kampus tidak hanya diajarkan pendidikan saja, namun juga pada kepedulian sosial kepada masyarakat. 
 
“Melalui program yang rutin seperti ini diharapkan kedekatan kampus dengan masyarakat dapat terjadi dengan harmonis. Dapat menciptakan lulusan yang berkontribusi bagi bangsa,” harapnya.
 
Sepanjang bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Udinus juga telah memberikan serangkaian bantuan untuk warga dan juga masyarakat di Semarang. Seperti pembagian 100 takjil di jalanan untuk warga kota Semarang selama tiga hari. Lalu pembagian 300 takjil setiap harinya selama 30 hari untuk mahasiswa Udinus. (Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus)

Last Update : 2 Juli 2022