LULUSKAN 750 WISUDAWAN , ALUMNI UDINUS SIAP BERKONTRIBUSI DAN MEMAJUKAN BANGSA


Wisuda ke-74 Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang diselenggarakan secara daring meluluskan 750 wisudawan pada 20 Program Studi. Dalam wisuda kali ini juga terdapat apresiasi bagi guru dari SMA/SMK di Indonesia.

Para wisudawan dilantik secara daring oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom.  Tak hanya itu saja, wisudawan pun diizinkan didampingi oleh sanak saudara maupun orangtuanya di rumah masing-masing. Namun begitu, para wisudawan wajib mengikuti prosesi wisuda hingga akhir dan mengenakan pakaian toga secara lengkap. Pada wisuda kali ini, Rektor Udinus juga memberikan laptop kepada 4 wisudawan terbaik dan 4 guru dari SMA/SMK di Indonesia.

Hari ini Udinus meluluskan sejumlah 750 wisudawan. Jumlah tersebut terinci yakni Fakultas Ilmu Komputer (FIK) meluluskan 114 sarjana (S1) dari Prodi Teknik Informatika, 54 sarjana (S1) dari Prodi Sistem Informasi, 32 sarjana (S1) dari Prodi Desain Komunikasi Visual, 106 sarjana (S1) dari Prodi Ilmu Komunikasi, 1 Sarjana Terapan (D4) dari Prodi Film dan Televisi dan 1 Sarjana Terapan (D4) dari Prodi Animasi. Sebanyak 1 ahli madya (D3) Teknik Informatika, dan 3 ahli madya (D3) Penyiaran,28 Magister Komputer (S2) dan 1 Doktor Ilmu Komputer (S3).

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meluluskan 13 Magister Manajemen (S2), 151 sarjana (S1) Manajemen dan 83 sarjana (S1) Akuntansi.  Fakultas Ilmu Budaya (FIB) meluluskan 48 sarjana S1 Bahasa Inggris dan 18 sarjana S1 Sastra Jepang.

Fakultas Kesehatan (FKes) meluluskan 11 sarjana (S1) Kesehatan Masyarakat serta 2 sarjana (S1) Kesehatan Lingkungan dan 45 ahli madya (D3) Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Dan Fakultas Teknik (FT) meluluskan 36 sarjana S1 Teknik Elektro, 18 sarjana (S1) Teknik Industri dan 2 sarjana (S1) Teknik Biomedis.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menjelaskan wisuda online sebagai inovasi yang memanfaatkan teknologi agar prosesi wisuda dapat digelar dan menjadi lambang keberhasilan para wisudawan. Rektor pun berpesan dalam pidatonya, agar para wisudawan berani melakukan perubahan dan inovasi untuk memajukan Indonesia. Ungkap Rektor Udinus, prestasi-prestasi yang membanggakan juga diraih Udinus  di tahun 2022 satu diantaranya akreditasi Unggul untuk Akreditasi Perguruan Tinggi maupun Program Studi.   

“Melalui wisuda online, para wisudawan dapat merayakan bersama dengan keluarga besar. Wisuda kali ini, Udinus tetap mengedepankan etika ilmiah dan marwah pendidikan tinggi. Kami juga memberikan apresiasi bagi para guru SMA maupun SMK yang telah mendidik dan mengantarkan siswanya hingga ke jenjang perkuliahan,” jelas Prof. Edi.

Sementara itu, guru dari SMA Kristen Terang Bangsa Semarang, Santayana Anggraeni S.Pt, M.Si merasa bangga dengan kerja keras dari dua anak didiknya semasa menempuh ilmu di SMA tersebut. Dua wisudawan kembar yang lulus bersamaan dari Prodi S-1 Akuntansi Udinus, yakni Sheila Brenda Stefani dan Shelma Bella Stefani menjadi suatu kebanggaan bagi para guru yang memberikan pengajaran semasa mereka SMA.

“Kami sangat bahagia alumni dari SMA kami dapat meraih predikat cumlaude di Udinus. Kami harap Udinus juga menjadi perguruan tinggi yang terus mencetak alumni-alumni yang berbakat,” tuturnya.

Sheila Brenda Stefani saudara kembar dari Shelma Bella Stefani menjadi satu di antara mahasiswa peraih nilai tertinggi pada wisuda kali ini dan mendapatkan apresiasi dari Udinus berupa laptop. Sheila dan Shelma  yang merupakan saudara kembar mampu lulus secara bersamaan di wisuda ke 74 ini.

Dalam wawancaranya selepas mengikuti wisuda ke 74 Udinus, Sheila Brenda Stefani mengaku senang dapat lulus bersamaan dengan saudaranya. Ungkapnya, dalam wisuda kali ini, ia mampu meraih IPK sebesar 3.95 dan menjadi tertinggi di Prodi S-1 Akuntansi Udinus.

“Senang sekali saya bisa lulus bersamaan dengan Shelma dan tidak menyangka sebenarnya. Bagi saya ini satu kesempatan yang tak terlupakan. Rencana kedepan saya ingin meniti karir di bidang keuangan,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. Humas)

 

 

 

Last Update : 28 Juni 2022