IKA UDINUS BERIKAN PELATIHAN DESAIN PROMOSI DIGITAL KEPADA UMKM DI KOTA SEMARANG


Ikatan Alumni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berikan pelatihan desain promosi digital kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Semarang.  Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Semarang,  Ir.Hj. Hevearita G Rahayu, M.Sos.
 
Pada sambutannya, Ita sapaan akrab dari Wakil Walikota Semarang ini, mengajak para UMKM di Kota Semarang untuk naik kelas dari berbagai segi. Mulai dari peningkatan produktivitas, dan mampu menerapkan teknologi dalam proses kerjanya. Menurutnya pelatihan bagi UMKM sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk pengembangan mereka kedepan.
 
“Pelatihan kepada UMKM di Kota Semarang seperti yang dilakukan oleh IKA Udinus sangat –sangat bermanfaat. Pelatihan digitalisasi ini memberikan ruang lebih untuk para UMKM,  karena eranya sekarang ini cepat dan produk tetap berkualitas baik,” jelasnya Ita selepas membuka pelatihan bagi UMKM yang dilakukan di Aula gedung E lantai 3 Udinus.
 
Dalam pelatihan yang dilakukan secara luring yang mengusung tema ‘Pelatihan Desain Promosi Digital Bagi UMKM Kota Semarang’, diikuti sekitar 50 peserta UMKM. Mereka tergabung dalam UMKM Rangkul Kota Semarang. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih , MM dan Ketua IKA Udinus Heri Pamungkas, S.S M.I.Kom turut hadir dan memberikan sambutannya didepan para peserta. Selain itu, Dosen Animasi Udinus dan Praktisi Desain Grafis, Nur Rokhman , S.Sn, M.Kom juga hadir dan memberikan pelatihan mengenai desain promosi digital kepada UMKM di Kota Semarang.     
 
Ketua IKA Udinus Heri Pamungkas, S.S M.I.Kom mengatakan bahwa pelatihan bagi UMKM Kota Semarang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dinusmart Feast 2022. Sebelumnya, IKA Udinus juga telah membagikan bantuan di TPA Jatibarang. Ungkapnya, dalam kegiatan selama kurang lebih sebulan, IKA Udinus telah memiliki tagline yakni ‘Beraksi’ yang memiliki kepanjangan Berani, Kreatif dan Menginspirasi.
 
“Melalui kegiatan ini kami ingin membantu dan mengembangkan UMKM Kota Semarang jauh lebih berkembang dengan menerapkan teknologi dalam promosi produknya,” kata Heri saat memberikan sambutan pembukaan di depan para peserta.
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih , MM berharap para peserta mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh pemateri dan dapat menjadi bekal bagi perkembangan UMKM Kota Semarang. Tambah Kusni, Udinus membuka pintu selebarnya untuk membantu kemajuan Kota Semarang.
 
“Mari Kita bersinergi dan bersama-sama memajukan Kota Semarang untuk menjadi jauh lebih baik.Kami harap ilmu ini berguna dan bermanfaat,” harapnya. (Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. Humas)

Last Update : 7 Juli 2022