ATLET TAEKWONDO UDINUS HARUMKAN NAMA INDONESIA DI KANCAH INTERNASIONAL


Atlet taekwondo Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kembali berjaya dengan medali perak di ajang internasional, yakni di ajang 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022. Capaian tersebut diraih oleh Mahasiswi Program Studi (Prodi) S1 Manajemen Udinus, Dinda Putri Lestari. 
 
Ajang internasional yang berlangsung pada 3 April 2022 lalu itu berlokasi di Ho Chi Minh City, Vietnam dan diikuti oleh 6 negara berbeda. Medali perak diraih oleh mahasiswi angkatan 2019 itu pada kategori kyorugi under 73 kg putri. Jelasnya, kategori yang dimenangkan masuk dalam kategori pertarungan sehingga pertandingan berlangsung secara luring. “Untuk kategori kyorugi tidak pernah bertanding secara daring, dan ini menjadi momen pertandingan pertama saya membawa nama Indonesia,” imbuh Dinda usai pertandingan. 
 
Saat ini atlet asal Temanggung itu sudah satu tahun masuk ke dalam timnas taekwondo Indonesia. Dinda juga mengungkapkan dirinya telah konsisten berlatih tanpa henti untuk mempersiapkan diri berbagai ajang internasional. Ajang ini menjadi kesempatan baginya untuk mengamati tipe permainan lawan dari berbagai negara di seluruh dunia. 
 
“Pertandingan ini menjadi kesempatan berharga bagi saya untuk mempersiapkan diri sebelum SEA Games 2021 dan Asian Games 2022 mendatang, harapannya dapat memberikan capaian terbaik,” ungkap Dinda. 
 
SEA Games 2021 nantinya akan digelar di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022, yang diundur dari jadwal semula perihal pandemi Covid-19. Sedangkan Asian Games 2022 sudah terjadwal berlangsung di Hangzhou, Zhejiang, China untuk 10-25 September 2022 mendatang. 
 
Menanggapi capaian tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih M.M., ungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa Prodi S1 Manajemen Udinus tersebut. Mampu mengharumkan nama skuad merah putih dan juga Udinus merupakan suatu capaian yang luar biasa. Ia berhadap para atlet timnas lainnya juga lebih termotivasi lagi untuk merebut medali di ajang bergengsi seperti SEA Games 2021 dan Asian Games 2022 mendatang. 
 
“Bidang Kemahasiswaan dan seluruh sivitas akademika Udinus mendukung penuh semua atlet yang berlaga di ajang internasional. Segala bentuk prestasi akan kami apresiasi salah satunya berupa beasiswa pendidikan,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi Dinda)

Last Update : 26 Juni 2022