EMPAT MAHASISWA UDINUS KE STANFORD UNIVERSITY, BERBAGAI KEAHLIAN DAN STRATEGI DIDAPATKAN DI SANA


Ikuti University Innovation Fellows 2021 di Stanford University,  Empat mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang diajarkan berbagai keahlian dan strategi agar mampu menjadi agen perubahan.  
 
Program UIF tersebut dijalankan oleh Hasso Plattner Institute of Design (d.school) Stanford University yang bekerja sama dengan program Bangkit yang dilaksanakan oleh Ditjen Dikti Kemendikbud Ristek. 
 
Mahasiswa tersebut yaitu 2 mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Teknik Informatika, Kevil Maulana Afriyanto dan Rosa Paramitha. Sedangkan dua mahasiswa lain dari Prodi S-1 Sistem Informasi, Catur Silviana Rustanto dan Yunia Nur Anisa.  Keempat mahasiswa tersebut kurang lebih selama 8 hari di San Fransisco, mengikuti berbagai kegiatan bersama dengan para mahasiswa terpilih dari berbagai negara. 
 
Tim Faculty Champion Udinus, Dr. Rahmawati Zulfiningrum S.I.Kom., M.I.Kom menjelaskan bahwa Para Fellows yang merupakan para mahasiswa dilatih dalam beragam bidang keahlian dan pengembangan pola berpikir. Pada Program University Innovation Fellows, mempelajari beragam strategi secara global untuk menjadi agen perubahan. 
 
“Mereka dalam kegiatan itu, juga mempelajari mengenai Metaverse, Leadership, dan Social Innovation. Program ini telah melatih lebih dari 2.600 mahasiswa dari 300 Universitas dari berbagai negara sejak program ini dimulai,” jelasnya. 
 
Pada kegiatan itu, empat mahasiswa Udinus didampingi oleh Perwakilan President Udinus, Heri Pamungkas M.I.Kom dan Tim Faculty Champion Udinus, Dr. Rahmawati Zulfiningrum S.I.Kom., M.I.Kom. 
 
Mahasiswi Prodi S-1 Teknik Informatika Udinus, Rosa Paramitha mengaku senang dan tentunya bangga dapat kesempatan untuk mengikuti program tersebut. Menurutnya ilmu-ilmu yang didapatkan di Stanford University sangat berguna bagi perkembangan dirinya kedepan. 
 
“Pengalaman yang sangat berharga di sana dapat bertemu dengan banyak mahasiswa luar negeri dan tentunya mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Perjalanan jauh yang kami rasakan pun tidak terasa dan terbayar setelah sampai sana,” jelasnya.   
 
Secara terpisah, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., terus berupaya untuk mendukung mahasiswa Udinus agar terus semangat dalam berkarya dan berprestasi. Supaya mahasiswa dapat beradaptasi dengan tantangan global saat ini. 
 
“Program ini yang selaras dengan program Udinus Unggul dan Udinus Goes Internasional. Kami harap mahasiswa mampu menyerap ilmu secara maksimal di sana,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. FIK Udinus)
 

Last Update : 2 Juli 2022