DISKUSI BERSAMA MAHASISWA, UDINUS FASILITASI GATHERING BEASISWA UNGGULAN


Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang menerima Beasiswa Unggulan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang fasilitasi Annual Gathering: Pembinaan dan Supervisi beasiswa unggulan 2022. Kegiatan sebagai upaya untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar beasiswa unggulan kepada tim beasiswa unggulan, yang digelar secara daring pada Selasa, 29 Maret 2022. 
 
Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., selaku tuan rumah. Dilanjutkan dengan sambutan dari Pembantu Pelaksana Teknis beasiswa unggulan, Irwan Saputra, S.Pd. Forum diskusi tersebut diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diikuti oleh 58 perwakilan mahasiswa. 
 
Dalam sambutannya, Dr. Kusni Ingsih M.M., yang juga merupakan koordinator Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan se Jawa Tengah berpesan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswanya semaksimal mungkin. Selain mendapatkan beasiswa, mereka juga diharap mampu menyumbangkan berbagai prestasi sesuai dengan bidang yang diminati. Sehingga beasiswa yang didapatkan juga mampu berkontribusi pada institusi, bangsa dan negara. 
 
“Disamping itu, menjadi suatu kehormatan bagi Udinus diberikan kepercayaan untuk memfasilitasi kegiatan rutin dari Kemendikbud seperti ini. Harapannya dengan kegiatan ini para menerima beasiswa akan lebih termotivasi lagi untuk membangun bangsa,” harapnya.
 
Sementara itu, Irwan Saputra, S.Pd. dari Kemendikbud Ristek memaparkan terhitung sejak tahun 2021, penerima beasiswa  sudah ada kurang lebih 1600 mahasiswa yang menerima beasiswa unggulan. Mahasiswa dari berbagai semester dapat mendaftarkan diri dan mendapatkan beasiswa hingga lulus. Tambahnya, untuk Beasiswa Unggul akan menyediakan biaya pendidikan, biaya buku, dan biaya hidup. 
 
“Tujuan kami memberikan supervisi ini untuk memantau seberapa jauh progres yang didapatkan mahasiswa di kampus mereka masing-masing. Menampung keluhan yang didapatkan mahasiswa sebagai masukan untuk diperbaiki tim beasiswa unggulan,” jelasnya. 
 
Berlokasi di Aula gedung E Lantai 3 Udinus, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan yang diberikan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr. Rindra. Sementara itu, pemaparan juga diberikan oleh Randy Ashari Budiman sebagai alumni penerima beasiswa unggulan yang saat ini menjadi bagian dari tim untuk pengembangan sistem. Kemudian ditutup dengan sesi diskusi sebagai sarana untuk mahasiswa menyampaikan saran dan pendapat mereka. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 25 Juni 2022