ESPORT UDINUS DAN EVOS BERIKAN EDUKASI DARI SEGI KOMUNIKASI KEPADA PARA MAHASISWA


Berikan edukasi mahasiswa dalam segi komunikasi, Komunitas E-Sports Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gelar webinar bersama Evos E-Sports. 
 
Webinar yang mengusung tema 'Communication and People Management in Esport Industry' diikuti ratusan peserta dari kalangan mahasiswa. Kegiatan yang diadakan melalui google meet, merupakan tindak lanjut dari kerjasama  E-Sports Udinus dengan Evos E-Sports. 
 
Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom turut hadir dan membuka secara simbolis kegiatan webinar tersebut. 
 
Dalam webinar yang berdurasi sekitar 90 menit, dibahas mengenai cara pengorganisasian yang baik di dalam satu tim E-Sports. Dalam prosesnya, kunci utama menjadi tim yang solid dibutuhkan komunikasi yang baik antar anggota. Menurut Talent Specialist Evos E-Sports, Nadia Savitri selain komunikasi, menerapkan people management di dalam organisasi juga dapat menjadi cara yang baik dalam membangun tim yang kuat. 
 
"People management perlu diterapkan di sebuah tim E-Sport agar mampu menjaga kekompakan," tegasnya. 
 
Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom menjelaskan bahwa webinar kali ini, sebagai cara mengedukasi mahasiswa pecinta E-Sports untuk memperdalam kemampuan berkomunikasinya. Senada dengan Nadia, Wakil Rektor IV Udinus, berpendapat jika tak ada komunikasi yang baik di dalam tim E-Sports maka prestasi akan sulit diraih. Sebaliknya, dengan membangun komunikasi antar anggota tim, maka prestasi nasional maupun internasional mampu diraih dengan mudah. 
 
"Selain itu, didukung juga kerja keras dan pintar dalam membangun strategi yang baik. Kami terapkan dan ajarkan itu di dalam Komunitas  E-sports Udinus," tutupnya. 
 
Udinus menjadi universitas pertama di Indonesia yang berperan penting memajukan dunia gaming di Indonesia. Beberapa cabang akan menjadi pilihan bagi atlet E-Sport Udinus yakni Defense of Ancient (DOTA) 2 dan Counter Strike Global Offensive (CS GO) dan beberapa game sekunder lainnya. (Humas Udinus/Alex. Foto : Humas Udinus)

Last Update : 7 Juli 2022