TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN, UDINUS HADIRKAN GURU DARI KOTA SEMARANG DAN KEDIRI


Tingkatkan mutu institusi, Universitas Dian Nuswantoro Semarang gelar seminar yang diikuti ratusan guru Bimbingan Konseling (BK) dari berbagai SMA/SMK di Semarang maupun Kediri. Acara yang digelar sebagai rasa syukur atas capaian akreditasi Unggul yang diperoleh Udinus beberapa waktu lalu.

Kegiatan seminar yang digelar pada 26-27 Maret 2022, tentunya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap peserta yang merupakan guru BK dari kedua kota itu,  diharuskan memindai barcode peduli lindungi sebagai syarat masuk. Selain itu, mereka juga diharuskan melakukan tes suhu serta menggunakan hand sanitizer.

Di hari pertama, Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir Edi Noersasongko, M.Kom yang hadir dan membuka acara seminar itu, juga turut memberikan pemaparan mengenai berbagai hal terkait prestasi dan inovasi dari Udinus. Sementara itu, pada hari kedua, seluruh dekan dari berbagai fakultas di Udinus memberikan penjelasan mengenai berbagai  kegiatan, perkuliahan dan berbagai hal di lingkup fakultas masing-masing.

Pada sesi wawancara, Rektor Udinus,Prof.Dr.Ir Edi Noersasongko, M.kom beterimakasih atas kehadiran dan masukan dari para guru BK yang hadir pada seminar kali ini. Rektor Udinus mengungkapkan selain  sebagai ajang peningkatan mutu institusi, acara tersebut juga sebagai rasa syukur atas tercapainya akreditasi Unggul yang diraih Udinus.  Selain itu, Udinus juga meminta masukan para guru dari kedua kota itu, untuk perbaikan mutu pendidikan kedepan.

“Kami sangat senang sekali mampu meraih akreditasi Unggul dan sampai saat ini hanya terdapat 19 Perguruan Tinggi yang mampu meraih akreditasi Unggul. Semoga dengan seminar ini jalinan silaturahmi antar Udinus dan para guru BK semakin erat,” ungkapnya.

Ketua Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling Kota Semarang, Herie Gunawan S.Pd ucapkan selamat atas capaian yang luar biasa dari Udinus di awal tahun 2022 ini. Menurutnya Udinus merupakan perguruan tinggi yang memiliki kualitas yang bagus dan tentunya mampu mencetak generasi muda yang berbakat. Ia berharap kedepan silaturahmi antar Udinus dan MGBK semakin baik.

“Kami harap Udinus bisa terus menjalin hubungan baik dengan MGBK dan tentunya mampu membantu meningkatkan kompetensi guru kedepan khususnya guru-guru BK dari segi kemampuan teknologi,” jelasnya.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Pengawas SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri, Nanang Sukaraono S.Pd, M.Pd bahwa pihaknya mengaku senang dapat diudang ke Semarang. Menurutnya kehadiran Udinus di Kediri sangat membantu kemajuan dari Kota Kediri khususnya di bidang pendidikan.

“Pengalaman berharga bagi kami dapat langsung bersilahturahmi dengan Rektor Udinus dan saling memberikan masukan satu dengan lainnya. Kami harap Udinus di Kediri semakin besar , mampu berkontribusi dalam dunia pendidikan dan mampu menjadi magnet di Kota kami,” harapnya.   

Berbagai penampilan apik dari para mahasiswa Udinus juga ditampilkan dalam seminar yang diikuti peserta dari Kota Semarang maupun Kediri. Mulai dari penampilan E-Gamelanku hingga Satriokustik  yang dapat membius peserta di seminar yang diselenggarakan di gedung E lantai 3.  (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


 

 

Last Update : 6 Juli 2022