RESMI BUKA PRODI S-3 ILMU MANAJEMEN, UDINUS SIAP KEMBANGKAN EKONOMI DIGITAL


Komitmen mengembangkan pendidikan menuju era ditigal, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang resmi buka Program Studi (Prodi) S3 Manajemen. Program doktor tersebut nantinya akan bermuara dan fokus untuk mengembangkan ekonomi digital mengikuti perkembangan zaman yang semakin pesat. 
 
Resminya pembukaan program studi baru Udinus ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dengan nomor 116/E/O/2022.
 
Pembinaan sekaligus penyerahan SK diberikan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H kepada Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Selain itu, disaksikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus Semarang, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Aryanto MBA, Ph.D  beserta jajaran sivitas akademika Udinus lainnya.
 
Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengatakan bahwa dengan dibukanya Prodi S-3 Ilmu Manajemen, nantinya akan diarahkan ke arah ekonomi digital, ilmu untuk mengembangkan teknologi di bidang ekonomi seperti pada online market place saat ini. Ia pun mengaku bangga bahwa Udinus mampu dipercaya Kemendikbud Ristek untuk membuka prodi tersebut. 
 
“Ini menjadi suatu capaian yang membanggakan bagi seluruh sivitas akademika Udinus. Prodi terbaru ini sebagai sarana untuk mengikuti perkembangan zaman yang pesat khususnya di dunia ekonomi,” tegasnya. 
 
Prosesi penyerahan SK yang dilakukan di ruang rapat gedung H lantai 1, tentunya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti dilakukan test swab antigen bagi seluruh civitas akademika Udinus serta tamu yang hadir di prosesi tersebut.
 
Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H berharap dengan perizinan ini Udinus dapat memberikan kontribusi lebih di dunia ekonomi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Ia pun mendukung sepenuhnya keputusan Udinus untuk mengarahkan ke ekonomi digital. 
 
“Kami lihat prodi yang mengarah pada hal itu masih sangat jarang khususnya di Jawa Tengah. Kami harapkan kedepannya, Prodi S-3 Ilmu Manajemen dapat memberikan keberagaman doktor baru di bidang ilmu ekonomi di Indonesia,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 25 Juni 2022