DUKUNG AKREDITASI PERGURUAN TINGGI UNGGUL, LPM UDINUS LAPORKAN HASIL AMI


Dukung Universitas Dian Nuswantoro  (Udinus) yang berhasil raih akreditasi perguruan tinggi Unggul, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) laporkan hasil Audit Mutu Internal (AMI). Hasil AMI dibacakan dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang diikuti seluruh sivitas akademika Udinus.

Kegiatan pelaporan hasil AMI dilakukan di ruang rapat gedung H lantai 1 dan diikuti oleh seluruh Ketua Program Studi (Kaprodi) di Udinus secara luring. Sedangkan seluruh Wakil Rektor dan Dekan di Udinus turut mengikuti  kegiatan pelaporan hasil AMI melalui daring. Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom juga turut hadir secara daring dan membuka kegiatan tersebut.

Pada wawancaranya selepas kegiatan usai, Kepala LPM,  Dr.Abdul Syukur memberikan penjelasan bahwa hasil AMI yang dibacakan, merupakan rujukan bagi program studi dan fakultas agar selalu meningkatkan kualitas pengajarannya. Menurutnya sebagian besar prodi di Udinus mengalami peningkatan kinerja dan memiliki hasil akhir yang baik.

“Sejatinya tujuan akhir 5 tahun kedepan menuju Udinus Unggul  dari akreditasi PT dan program studinya sesuai amanat rencana strategis (Renstra). Beberapa waktu lalu akreditasi PT Unggul berhasil kami raih dan AMI akan dilaporkan rutin tiap tahunnya untuk menjaga mutu dari prodi di Udinus,” jelasnya.

Kegiatan RTM yang digagas oleh LPM Udinus tentunya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari cuci tangan, memakai hand sanitizer dan masker bagi peserta yang mengikut secara luring. Selain itu, di akhir acara diberikan juga penghargaan bagi fakultas dan tiga prodi yang memiliki poin terbaik di hasil AMI.

Sementara itu pada pidatonya, Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir.Edi Noersasongko,M.Kom berharap seluruh Dekan dan Kaprodi terus terpacu untuk meningkatkan kualitas prodi dan fakultasnya masing-masing. Rektor pun berterimakasih kepada LPM Udinus yang telah memberikan arahan dan bimbingannya kepada seluruh Prodi serta Fakultas di Udinus untuk mampu meraih akreditasi yang diinginkan.

“Mari seluruh Dekan, Kaprodi dan sivitas akademika Udinus gaspol dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan di Udinus. Diharapkan lima tahun kedepan seluruh prodi di Udinus mampu meraih akreditasi Unggul,” tutupnya.(Humas Udinus/ Alex. Foto: Humas Udinus)

 

 

Last Update : 26 Juni 2022