IMPLEMENTASIKAN KERJASAMA, UDINUS DAN UNUGIRI GELAR PEKERTI BERSAMA


Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Kurikulum (LPPK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang implementasikan kerja samanya bersama Lembaga Penjamin Mutu  (LPM) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro. Implementasi itu dengan melaksanakan Pelatihan Lokakarya Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti). 
 
Pelatihan yang  diikuti oleh 50 dosen Unugiri dilaksanakan selama lima hari, mulai Senin, 7 Maret 2022. Dilakukan secara daring menggunakan platform zoom meeting. Kegiatan Pekerti dibuka dan diresmikan oleh Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr ST. Dwiarso Utomo SE, M.Kom, Akt, CA selaku perwakilan dari Rektor Udinus.
 
Dalam pidato pembukaan, Kepala LPPK Udinus, Dr. Yuventius Catur Pramudi SSi, M.Kom menyampaikan pelatihan akan tetap rutin digelar meski secara daring. Pelatihan lokakarya pekerti bertujuan meningkatkan kualitas dosen sebagai pendidik profesional. Dengan tugas utamanya mentransformasi, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan mereka.
 
"Penyebaran ilmu tersebut melalui pendidikan, penelitian hingga pengabdian kepada masyarakat, yang akan dijelaskan secara mendetail dalam pelatihan yang memang ditujukan untuk dosen-dosen muda ini," imbuhnya.
 
Ketua pelaksana pelatihan Dr. E. Diana Aqmala SE, MM dalam laporannya menyapaikan terdapat enam fasilitator yang akan bergantian setiap hari. Selain itu, terdapat moderator yang akan memastikan semua kegiatan berjalan sesuai jadwal. Nantinya pelatihan juga akan memanfaatkan platform kulino Udinus untuk absensi dan penugasannya.
 
"Pelatihan akan berlangsung dengan waktu yang cukup padat dari pagi hingga petang. Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan mendapat manfaat yang maksimal," tambahnya.
 
Dalam Pekerti, Udinus didaulat sebagai penyelenggara dan dan penyedia fasilitator sedangkan dari pihak Unugiri sebagai peserta dalam kegiatan itu. Peserta yang berjumlah puluhan terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan Pekerti, Hal itu terlihat banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta kepada fasilitator. 
  
Menanggapi pelatihan itu, Rektor Unugiri H. M. Jauharul Ma'arif, M. Pd.I., ucapkan rasa terima kasihnya kepada Udinus yang memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi asal Kabupaten Bojonegoro. Diharapkan bersama-sama dapat meningkatkan kualitas kedua perguruan tinggi, baik itu dari sumber daya manusia, fasilitas hingga prasarana nya. 
 
"Semoga dapat diikuti sebaik mungkin, tetap mengikuti dengan serius meskipun dilakukan secara daring. Dengan begitu dapat menyelesaikan semua tugas dengan baik dan maksimal," tutupnya. (Humas Udinus/ Haris. Foto: Humas Udinus

Last Update : 27 Juni 2022