DINUSFEST 2022 DIPADATI 5430 PESERTA DARI BERBAGAI NEGARA


Dinus Festival 2022 (Dinusfest) hadirkan jawara baru dari berbagai SMA/SMK di Indonesia. Kegiatan tahunan itu diikuti 5430 peserta dari dalam negeri maupun mancanegara. 

 

Memasuki penghujung acara Dinusfest 2022, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) gelar ‘Zoom Party, Closing & Awarding’ sebagai upacara penutup dibacakan berbagai juara lomba dari  puluhan lomba yang ada.  Penutupan Dinusfest diikuti oleh ratusan peserta yang hadir baik melalui Zoom Meeting maupun melalui streaming live Youtube TVKU.Penutupan secara simbolis acara tahunan milik Udinus dilakukan oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM. 

 

Dalam Pidatonya, Dr. Kusni Ingsih, MM sangat mengapresiasi antusias dari para peserta. Mengingat, terdapat ribuan peserta yang turut serta mengikuti rangkaian perlombaan Dinus Fest 2022. Bahkan menurutnya, ajang catur yang diselenggarakan pada 13 Februari 2022 lalu mampu diikuti 31 negara dan menghadirkan Grand Master (GM) Susanto Megaranto.   

 

“Meski terhalang pandemi, namun jumlah peserta tetap banyak, bahkan ada beberapa yang berasal dari mancanegara. Ajang catur kemarin menjadi event terbesar di Indonesia dengan banyak peminat dari berbagai negara ,” ungkapnya senang.

 

Ia pun mengaku bangga setelah melihat karya dari para peserta. Menurutnya peserta memiliki potensi yang mumpuni. Kusni berharap, agar nantinya pandemi segera usai dan Dinus Fest di tahun berikutnya dapat berjalan secara tatap muka.  

 

“Kami dari Udinus siap untuk memfasilitasi para juara dengan memberikan voucher beasiswa jika masuk ke Universitas Dian Nuswantoro. Semoga pandemi segera usai, dan nantinya cabang lomba yang ada semakin bertambah dan semakin meriah,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Lomba Dinacom 2022 (salah satu kompetisi di Dinusfest 2022), Muhammad Irfan Zidni event ini mampu menjadi salah satu penyedia talent digital yang banyak diperlukan oleh Indonesia.  Selain itu para peserta ajang tersebut dapat meningkatkan keterampilan yang dimiliki baik dalam Apps maupun UI/UX. 

 

Dalam Dinacom terdapat beberapa kategori yang dilombakan  yakni  web apps, mobile apps, desktop apps dan UI/UX. “Total peserta yang telah terdaftar di acara kami lebih dari 63 peserta yang berasal dari berbagai wilayah seperti Jabodetabek, Semarang dan Surabaya. Semoga tahun depan dapat semakin termotivasi dalam menciptakan ide – ide yang kreatif dan inovatif,” tutur Zidni. (*Humas Udinus/ Alex. Foto: Alex Devanda)

 

Last Update : 26 Juni 2022