LOPTASIKU 6 DINUSFEST, JADI AJANG PASKIBRA UNJUK DIRI


Universitas Dian Nuswantoro gelar Dinusfest 2022, seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ikut serta memeriahkan acara tersebut dengan mengadakan berbagai lomba. Paskibra Udinus mengadakan Loptasiku 6 dengan tema ‘Selaraskan Gerakan Ukir Prestasi dalam Satu Intruksi’ 

 

Acara yang digelar secara virtual ini diikuti oleh 26 tim dari SMA/SMK se-Indonesia. Ajang itu setiap  peserta wajib mengirimkan video saat mereka melakukan baris berbaris. Pada Loptasiku ke 6 terdapat 4 penilaian yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris),VarFor (Lomba Variasi dan Formasi), Danton dan Best Costume. Loptasiku 6 diadakan pada 19 Februari 2022 lalu. 

 

Dalam wawancaranya, Ketua Pelaksana Loptasiku 6, Meirica Dyah Ayu menjelaskan Kegiatan ini dilaksanakan  agar membawa generasi muda berkreativitas dan berkarakter dalam hal baris berbaris. Selain itu sebagai wadah penyalur aspirasi dan pengembangan bakat dibidang PBB.

“Ajang Loptasiku 6 tidak berbeda dibandingkan tahun lalu. Walau pandemi seperti ini, antusiasme peserta juga cukup banyak,” jelas Meirica.

 

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih M.M., menyampaikan bahwa Dinus Festival (Dinusfest) sebagai ajang para siswa SMA/SMK sederajat untuk unjuk diri dan bersaing secara sportif. Selain siswa SMA/SMK juga terdapat peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa. 

 

"Setiap peserta pastinya akan berusaha untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Anak akan memahami bahwa ada menang dan kalah dalam perlombaan atau kompetisi. Disinilah timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang. Kami juga telah siapkan hadiah dan beasiswa bagi pemenang lomba," kata Wakil Rektor III Udinus.

 

Dinusfest telah menjadi agenda tahunan milik kampus yang berjuluk Kampus IT Terbaik di Jawa Tengah. Kegiatan Dinusfest  diadakan 8 -22 Februari 2022.(*Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Dinusfest)

 

 

Last Update : 2 Juli 2022