UDINUS BERIKAN SARANA UNTUK SISWA SMA/SMK KEMBANGKAN MINAT BAKAT HIAS MAKANAN


Biro Pengelolaan Perhotelan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dukung kembangkan minat bakat siswa SMA/SMK dalam kreativitasnya menyusun menu makanan tradisional. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam ajang Hospitality Competition yang merupakan serangkaian kegiatan Dinus Festival (Dinusfest) 2022.
 
Pada ajang yang diikuti oleh 33 siswa SMA/SMK dari seluruh Indonesia tersebut terdapat dua kategori perlombaan, yakni Plating Art Competition dan Towel Art Competition. Dengan mengusung tema ‘Tradisional Food’, seluruh peserta mengikuti perlombaan secara online melalui platform zoom meeting, pada 17-18 Februari 2022. Dalam ajang itu pemenang akan mendapatkan hadiah uang, beasiswa serta suvenir, selain itu seluruh peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat.
 
Ketua pelaksana Hospitality Competition, Dextrina Celine Zaphira Wijaya menjelaskan untuk kategori Plating Art Competition peserta mengambil undian makanan yang nantinya akan dihias sesuai temanya makanan tradisional. Setelah itu peserta harus mengumpulkan hasil aryanya dalam bentuk video yang diunggah melalui link panitia. Sementara itu, untuk kategori Towel Art peserta dapat mengumpulkan minimal dua karya melalui link yang sudah disediakan. 
 
“Nantinya karya yang sudah direkam dalam bentuk video akan di nilai oleh juri yang merupakan dosen Pengelolaan Perhotelan Udinus. Selain mengasah kreativitas siswa, kami juga mencari bibit-bibit unggul yang memiliki minal di bidang pengelolaan perhotelan,” jelas Celine.
 
Secara terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, M.M berharap siswa SMA/SMK terus mengasah kreativitasnya. Udinus melalui ajang Dinusfest setiap tahunnya ditujukan sebagai sarana untuk pada siswa SMA/SMK untuk berkompetisi untuk mengembangkan minat bakat. Tidak terkecuali dalam bidang pengelolaan perhotelan. 
 
“Semoga melalui ajang ini siswa SMA/SMK dapat menciptakan inovasi baru untuk mengias makanan tradisional. Diharapkan juga para peserta yang benar-benar memiliki minat di bidang pengelolaan perhotelan nantinya dapat menjadi bagian dari mahasiswa Udinus,” harapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Biro Pengelolaan Perhotelan)

Last Update : 27 Juni 2022