KEPEDULIAN UDINUS LEWAT BAKTI SOSIAL LENGKAPI RANGKAIAN DINUS FESTIVAL 2022


Kepedulian terhadap masyarakat melalui Bakti Sosial melengkapi serangkaian acara DinusFest 2020 oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Bantuan tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Lurah Pendrikan Kidul, Semarang Utama pada Selasa, 15 Februari 2022. 
 
Bantuan berupa sembako untuk 50 warga pendrikan kidul diserahkan secara oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih M.M., bersama Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT dan Kepala Biro Umum, Sarju S.Kom, M.M. Lalu sumbangan diterima oleh Lurah Pendrikan Kidul, Tati Trianingsih, SH. 
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih M.M., menyampaikan bahwa Dinus Festival tahun ini tidak hanya ajang perlombaan saja. Melainkan bantuan bakti sosial kepada masyarakat juga dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada mahasiswa. Harapannya melalui sembako itu dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Bantuan peruba sembako antara lain beras, mie instan, minyak, gula dan roti kering. 
 
“Kami tidak hanya mengedukasi mahasiswa melalui perkuliahan dan ajang perlombaan saja, tapi juga untuk peduli terhadap masyarakat sekitar dan melakukan bakti sosial seperti ini. Karena kepedulian itu sangat berarti di saat pandemi seperti ini,” ujar Kusni Ingsih.
 
Rasa terima kasih tak terhingga diucapkan oleh Lurah Pendrikan Kidul Tati Trianingsih, S.H. Bantuan nanti akan diutamakan untuk warga yang terpapar pandemi covid-19 dan saat ini sedang isoman. Berdasarkan laporan dari RT di wilayah Pendrikan Kidul terdapat kurang lebih 10 keluarga yang harus melakukan isoman. 
 
“Bantuan akan kami prioritaskan untuk keluarga yang terpapar langsung dengan pandemi, selebihnya akan kami berikan kepada keluarga yang kurang mampu. Terima kasih kami ucapkan untuk sivitas akademika Udinus yang ikut peduli dengan warga sekitar,” jelasnya.
 
Kegiatan bakti sosial ini sekaligus mengajarkan kepada siswa SMA sederajat untuk peduli dengan sesama. Dinus Festival atau Dinusfest telah menjadi agenda tahunan milik kampus berjuluk Kampus IT Terbaik di Jawa Tengah ini. Kegiatan tersebut diadakan 8-22 Februari 2022 diikuti oleh kurang lebih 22 kompetisi yang diikuti oleh siswa SMA sederajat dan mahasiswa. (Humas Udinus/ Haris. Foto : Humas Udinus)

Last Update : 26 Juni 2022