BEKERJA SAMA DENGAN DINKES KOTA SEMARANG, SELURUH KARYAWAN UDINUS TERIMA VAKSIN BOOSTER


Dalam upaya penyelenggaran Perkuliahan Tatap Muka (PTM) di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, seluruh dosen, tenaga pendidik dan staff karyawan lainnya ikuti vaksinasi booster. Tindakan tersebut merupakan kerja sama antara Udinus dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, pada 7 dan 8 Februari 2022 lalu. 
 
Untuk vaksinasi booster kali ini, Dinkes Kota Semarang menyediakan kurang lebih 600 vaksin untuk Udinus. Pada kegiatan itu mengerahkan tim dari Poliklinik Udinus, dosen dan mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKes) Udinus, Dinkes Kota Semarang serta beberapa satuan pengamanan. 
 
Koordinator vaksinasi booster di Udinus, Mohamad Sidiq S.Si, M.Kom menjelaskan selain pihak internal, keluarga karyawan, mahasiswa aktivis serta lansia di lingkungan Pendrikan Kidul juga mendapatkan kuota vaksinasi. Tambahnya, hal itu sesuai dengan arahan dari Dinkes Kota Semarang sehingga kuota yang ditargetkan dapat terpenuhi. 
 
“Untuk meningkatkan daya imun seluruh karyawan selama melakukan PTM semester genap, Udinus mengambil tindakan sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu melakukan vaksinasi booster yang diberikan untuk seluruh karyawan Udinus dan lingkungan kampus,” jelas Sidiq.
 
Pelaksanaan vaksinasi booster Udinus dimulai setiap pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Hari pertama vaksin di utamakan untuk internal Udinus, sedangkan di hari kedua untuk keluarga, mahasiswa dan juga lansia di lingkungan Pendrikan Kidul.
 
Sementara itu, dalam wawancaranya Kepala Poliklinik dr. Anggoro Dhana Octavian memaparkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sehingga peserta bisa mendapat vaksinasi booster. Penerima vaksin harus berusia 18 tahun keatas, sudah melakukan vaksin ke dua enam bulan sebelumnya, serta sedang dalam kondisi sehat dan tidak sedang mengkonsumsi obat. 
 
“Dari poliklinik Udinus, mengerahkan beberapa tim kami untuk melakukan skrining hingga vaksinator bagi penerima vaksin. Meski risiko terkena covid akan berkurang setelah mendapatkan vaksin booster, protokol kesehatan serta menjaga kesehatan tetap harus dilakukan,” pesan dr. Anggoro. (Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus)

Last Update : 28 Juni 2022