UDINUS BERIKAN BANTUAN KEPADA DUA PANTI DI KEDIRI


Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Pelayanan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK) dan Sivitas Akademika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melakukan bakti sosial di panti Wreda St.Yoseph dan Panti Asuhan Tri Bhakti Pare, Kediri. Kegiatan tersebut sebagai cara untuk memperingati peranyaan natal yang jatuh pada akhir Desember tahun lalu.  

Dalam kegiatan bakti sosial yang dilakukan di Kota Kediri, diadakan pada 31 Januari - 1 Febaruari 2022. Kegiatan tersebut diikuti puluhan dosen dan mahasiswa dari Udinus Semarang maupun Kediri. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM turut hadir dan juga berpartisipasi secara penuh dalam kegiatan baksi sosial tersebut. 
 
Selama dua hari itu, mereka tak hanya mengunjungi di panti Wreda St.Yoseph Kediri dan Panti Asuhan Tri Bhakti Pare, Kediri saja, namun juga menyempatkan untuk mengunjungi Gua Maria Poh Sarang. 
 
Dalam wawancaranya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM kegiatan tersebut menjadi bentuk kepedulian dan tanggung jawab Udinus kepada masyarakat sebagai perguruan tinggi. Selain itu, juga sebagai langkah Uidnus dalam merayakan Natal yang jatuh pada 25 Desember 2021 lalu.  Ungkapnya dalam kegiatan ini, para mahasiswa merupakan gabungan dari mahasiswa Udinus Semarang dan Udinus Kediri dan juga para dosen yang tergabung dalam persekutuan doa.
 
"Pembagian paket kebutuhan sehari-hari  ini merupakan bentuk pengabdian Udinus kepada yang membutuhkan. Kami ingin berbagai kasih natal kepada sesama," ujarnya. 
 
Selain itu, Kusni berharap penyaluran bantuan tersebut  diharapkan mampu membantu meringankan beban dari kebutuhan panti Wreda St.Yoseph dan Panti Asuhan Tri Bhakti Pare, Kediri. Selain itu, juga mengajarkan kepada mahasiswa mengenai pentingnya kepedulian terhadap sesama.  
 
"Kegiatan ini mengasah softskill mahasiswa dengan peduli terhadap masyarakat khususnya orang tua dan lansia. Selain itu, juga menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya untuk saling peduli," harapnya. (Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. PKKMK Udinus)

Last Update : 1 Juli 2022