ATLET TAEKWONDO UDINUS BORONG 10 MEDALI DI AJANG NASIONAL


Atlet Taekwondo Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang harumkan nama kampus di ajang kejuaraan tingkat nasional dengan raihan 10 medali. Medali yang disumbangkan oleh atlet taekwondo Udinus tersebut dengan rincian 6 medali emas dan 4 medali perak. 
 
Mereka berlaga pada Kejurnas Taekwondo Piala Walikota Solo, ajang tersebut kolaborasi antara Pengurus Taekwondo Kota Surakarta dengan Pemerintah Kota Surakarta, pada 27-30 Januari 2022. Ajang tersebut berlangsung secara luring di venue Tirtonadi Convention Hall Surakarta, diikuti oleh kurang lebih 50 tim dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Selama pertandingan hanya atlet dan juri saja yang diperbolehkan memasuki vanue. 
 
Dalam kejuaraan tersebut mahasiswa Udinus mengikuti dua kategori berbeda, yakni kategori Poomsae dan Kyorugi. Untuk kategori Poomsae dua medali emas diraih oleh Talitha Laliba Rahmawinati dari Prodi S1 Ilkom Udinus, Anggara Wahyu Ramdhani dari Prodi S1 Manajemen Udinus. 
 
Untuk kategori Kyorugi, empat medali emas ditorehkan Windi Erfiana dari Program Studi S1 Ilmu Komunikasi (Ilkom) Udinus, Kikan Nurhaliza Raniku dari Prodi S1 Manajemen Udinus, Anan Tri Kurniawan dari Prodi S1 Akuntansi Udinus, Devandra Ferdinand Darmansyah dari Prodi S1 Desain Komunikasi Visual Udinus. Sedangkan empat medali perak ditorehkan oleh Daffa Fauzan dari Prodi S1 Ilkom Udinus, Dwita Isriyan Kusumawati dari Prodi S1 Manajemen Udinus, serta Fahad Abdur Rahman Sasongko dan Devi Ade Nirmalasari dari Prodi S1 Manajemen Udinus. 
 
Ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Udinus, Dwita Isriyan Kusumawati menjelaskan persiapan berupa latihan sudah rutin dilakukan. Ia berharap persiapan di ajang selanjutnya untuk Porprov Jateng dan Pomnas bisa lebih baik dan semua atlet bisa menyumbangkan medali emas. 
 
“Beberapa hal yang akan kami perbaiki untuk ajang selanjutnya seperti adaptasi dengan peralatan scoring elektrik terbaru dari World Taekwondo yang kemarin digunakan dalam ajang tersebut,” ungkapnya.
 
Menanggapi capaian tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, MM ungkapkan rasa bangganya. Ia menambahkan semua prestasi non akademik maupun akademik di tingkat nasional hingga internasional akan diapresiasi dengan beasiswa. 
 
“Berbagai fasilitas yang dapat menunjang prestasi juga akan terus kami sediakan, tentunya sesuai dengan capaian yang telah dibuktikan oleh mahasiswa di masing-masing UKM maupun organisasi mahasiswa Udinus,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. UKM Taekwondo)

Last Update : 25 Juni 2022