TRI MAS GANTENG BAWA PESAN KHUSUS BAGI GENERASI MUDA


Roadshow Tri Mas Ganteng berhasil menyita perhatian penggiat media sosial hingga youtuber. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri dan Pemerintah Kota Kediri.  
 
Dalam road show itu  menghadirkan Wakil Rektor IV Udinus, Bidang Riset dan Kerja Sama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom, Walikota Kediri,  Abdullah Abu Bakar, S.E dan Sultan Gustaf Al Ghozali. Misi penting juga dibawa dan disampaikan kepada anak-anak muda di seluruh Indonesia dalam kegiatan Tri Mas Ganteng. Misi penting dengan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak muda agar kaya akan khasanah dunia kreatif yang terjadi saat ini. 
 
Wakil Rektor IV Udinus, Bidang Riset dan Kerja Sama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom menyampaikan bahwa memang mahasiswa yang ada di Udinus dan anak muda yang ada di Indonesia  dan tentunya memiliki kreativitas yang mumpuni. Apalagi di zaman sekarang teknologi itu sudah menjadi keniscayaan. Apalagi dukungan dari pemerintah, industri kreatif mulai digalakkan dan disini tugas Udinus adalah untuk mendorong memberi semangat, memfasilitasi mahasiswa yang kreatif seperti ini. 
 
“Memang kedepannya potensi yang ada di dunia maya sangat besar sekali . Tugas kita sebenarnya agar mereka semakin melek akan teknologi yang ada sekarang,” imbuhnya. 
 
Sementara itu, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, S.E menuturkan misi penting dari road show ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak muda agar kaya akan khasanah dunia kreatif yang terjadi saat ini. Dengan adanya hal ini, anak muda bisa paham dan mau belajar hal-hal yang baru terjadi di masa sekarang ini.  
 
Menurut Walikota Kediri, Ghozali ini salah satu anak muda yang memiliki konsep, gagasan, pemikiran besar dan dituangkan sehingga berhasil.  Pesannya untuk orang Indonesia jangan mau kalah dengan orang diluar negeri sana walaupun mungkin dalam hal teknologi mereka lebih dulu memahami dan bahasanya sama. Selain itu juga agar tidak ada gap dengan orang-orang di belahan dunia.
 
“Saya yakin kalau mereka belajar hal-hal yang baru mereka bisa terbang jauh, terbang lebih tinggi tanpa kita bantu seperti yang terjadi pada mas Ghozali ini,” tambahnya. 
 
Roadshow itu dilakukan pada 29-30 Januari 2022 dan dilakukan di  tiga kota yang menjadi tempat roadshow yakni Kota Kediri, Kota Blitar dan Tulungagung. (Humas Udinus/Alex. Foto : Humas Udinus)

Last Update : 27 Juni 2022