SMK MUHAMMADIYAH KALIBAWANG KUNJUNGAN DUA LABORATORIUM UDINUS


Dalam rangka perkenalkan dunia perguruan tinggi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terima kunjungan dari SMK Muhammadiyah Kalibawang Kulonprogo. Kegiatan itu disambut oleh Program Studi (Prodi) S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Prodi D4 Animasi Udinus. 
 
Kunjungan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak. Dilaksanakan di ruang meeting gedung H lantai 1 Udinus pada Selasa, 25 Januari 2022. Sebanyak 26 siswa jurusan multimedia diperkenalkan Udinus dan berbagai fasilitasnya secara langsung. Para siswa juga berkesempatan untuk melihat secara langsung suasana laboratorium fotografi serta laboratorium animasi.
 
Dalam kegiatan tersebut, materi pertama disampaikan oleh Kepala Prodi S1 DKV Udinus Ir. Siti Hadiati N., Ph.D sementara materi kedua disampaikan oleh Kepala Prodi D4 Animasi Udinus Dr. Khafiizh Hastuti, M.Kom. Dengan memberikan gambaran mata kuliah apa saja yang akan didapatkan nantinya. 
 
Dalam penyampaiannya, Kepala Prodi S1 DKV Udinus Ir. Siti Hadiati N., Ph.D mengatakan bahwa akan banyak fasilitas yang didapatkan oleh mahasiswa Udinus.Fasilitas itu  seperti laboratorium yang memiliki peralatan lengkap guna menunjang sistem pembelajaran. 
 
“Kami juga memiliki dosen ahli untuk mendukung minat bakat seluruh mahasiswa. Selain itu, dengan adanya komunitas kampus hardskill dan softskill mahasiswa dapat terasah dengan baik,” kata Siti Handiati. 
 
Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus, Affandy M.Kom, Ph.D juga memaparkan program studi yang ada di Udinus. Menurutnya melalui kunjungan seperti itu, para siswa dapat melihat secara langsung dan menentukan jurusan apa yang menjadi minatnya. Tambah Affandy,  perkembangan zaman di era sekarang , ilmu pengetahuan tidak hanya diterapkan secara linier saja.
 
“Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa siswa dari jurusan multimedia untuk melanjutkan pendidikannya di fakultas kesehatan atau fakultas ekonomi dan bisnis,” imbuhnya.
 
Sementara itu, rasa hormat disampaikan oleh perwakilan guru, Leni Haryani SE., M.Pd., yang mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Udinus bersama dengan para siswanya. Ia berharap melalui kunjungan itu para siswa dapat menanyakan secara langsung mengenai jurusan yang diminati. 
 
“Kami sangat senang dapat hadir dan melihat laboratoriumnya secara langsung, ini merupakan suatu pengalaman berharga bagi kami semua,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus)

Last Update : 1 Juli 2022