87 MAHASISWA UM METRO LAKUKAN STUDI BANDING KE UDINUS DAN TVKU


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Televisi Kampus Udinus (TVKU) mendapat kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Metro (UMM). Delegasi UM Metro  ini ingin studi banding  dengan Udinus dan TVKU sebagai langkah menambah wawasan bagi para mahasiswanya. 
 
Rombongan dari UM Metro berbincang langsung dengan Wakil Dekan I Fakultas Ilmu komputer (FIK) Udinus Dr. Ahmad Zainul Fanani Ssi, M.Kom dan Koordinator Kemahasiswaan FIK Udinus, Galuh Wilujeng Sarawati, S.Kom , M.Cs. Jajaran di Udinus lainnya yang mengikuti studi banding itu yakni Filmada Ocky Saputra, M. Eng, Naiza Rosalia M.Si Dan Asih Rohmani M.Kom. 
 
Sementara itu, dari UM Metro dalam studi bandingnya membawa 87 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer UM Metro. Didampingi oleh Kaprodi S1 Ilmu Komputer Mustika S.Kom, M.Kom, Kaprodi D3 Sistem Informasi Ilmu Komputer, Gunayanti Kemalasari S P, M.T.I., bersama dosen pendamping lainnya dari UM Metro. 
 
Ruang auditorium lantai 7 Udinus menjadi tempat diselenggarakannya pertemuan antar dua universitas tersebut. Udinus juga mengenalkan produk aplikasi yang merupakan karya dari mahasiswa yakni ‘Naratik’. Selepas melakukan berbincang dengan jajaran di FIK Udinus, UM Metro juga melakukan studi banding ke TVKU Udinus. 
 
Wakil Dekan Fakultas Ilmu komputer (FIK) Udinus Dr. Ahmad Zainul Fanani Ssi, M.Kom, menyampaikan bahwa Udinus menerima dengan baik studi banding yang dilakukan oleh UM Metro. Ia berharap dengan adanya studi banding ini dapat saling bertukar informasi dan memajukan pendidikan di Indonesia. 
 
“Kami berharap ilmu yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi mahasiswa UM Metro dan belajar banyak saat kunjungan di TVKU ,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait kunjungan tersebut.
 
Sementara itu, tanggapan positif datang dari jajaran UM Metro, Pendamping mahasiswa, Mustika S.Kom, M.Kom ucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Udinus dan sebagai sarana untuk saling bersilaturahmi antar perguruan tinggi.  Menurutnya studi banding ini sebagai langkah untuk mahasiswa UM Metro belajar dan menyerap ilmu yang diberikan. 
 
“Kami harap mahasiswa kami mampu  mengikuti jejak-jejak mahasiswa Udinus yang memiliki banyak prestasi,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 3 Juli 2022