UDINUS TERIMA STUDI BANDING DARI UNIVERSITAS DUTA BANGSA SURAKARTA


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat kunjungan dari Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta. Delegasi UDB  ini ingin studi banding  dengan Udinus dikarenakan memiliki mahasiswa yang berkualitas dan tentunya telah terakreditasi A.

Rombongan dari UDB berbincang langsung dengan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih ,MM, Kepala Pusat Akreditasi Udinus Dr. Drs. Agus Prayitno M.M, Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto , S.Kom, MT,  Kepala Pelayanan Alumni dan Karir (Career Center) Udinus, Dr. Sendi Novianto S.Kom., MT dan Kepala Biro Kerjasama dan Internasional Udinus, Dr. Ir. Dwi Eko Waluyo, MM.

Sementara itu, dari UDB Surakarta dihadiri oleh Wakil Rektor I Tominanto, S.Kom, M.Cs, Wakil Rektor III Dr. Rina Arum Prastyanti, S.H., M.H, Unit Kerja Sama Dalam Negeri Ns. Marni, S.Kep., M.Kes, Ketua PKTS, Nur Hikmah, SKM., M.Kes., Univer Kemahasiswaan Totok Wahyudi, S.Kep,. Ns., M.Kep dan juga perwakilan dari setiap biro.

Ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus menjadi tempat diselenggarakannya pertemuan antar dua universitas tersebut. Dalam kunjungan itu dibahas berbagai hal mengenai kemahasiswaan, alumni dan juga peningkatan kualitas dari Udinus. Studi banding itu tentunya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih MM, menyampaikan bahwa Udinus sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin berbagi ilmu maupun akan menimba ilmu di Udinus. Menurutnya kunjungan dari berbagai perguruan tinggi merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kami sampaikan selamat datang di kampus Udinus ini, mari bersama-sama kita tingkatkan pendidikan di Indonesia. Kami berharap ilmu yang kami bagikan dapat bermanfaat,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait kunjungan tersebut.

Seperti diketahui, Udinus sendiri telah menyandang akreditasi A dan menjadi rujukan bagi universitas lainnya untuk meningkatkan sumber daya manusianya. Wakil Rektor III juga menambahkan agar universitas berani terbuka terkait dokumen penelitian hingga tugas-tugas mahasiswa.

“Dengan keterbukaan universitas terkait dokumen penelitian dan tugas-tugas mahasiswa dapat menjadi nilai tambah dalam mendapatkan akreditasi dari program studi maupun universitas,” imbuhnya.

Sementara itu, tanggapan positif datang dari jajaran UDB, Tominanto, S.Kom, M.Cs, pihaknya mengungkapkan rasa senangnya dapat melakukan studi banding di Udinus, ia berharap dengan studi banding tersebut dapat meningkatkan kualitas dari UDB.

“Kami diterima dengan ramah di Udinus, sangat berterimakasih untuk jajaran dan Wakil Rektor III dan dari beberapa Biro Udinus yang telah berbagi pengalamannya. Melalui studi banding ini kami bisa belajar banyak dari Udinus,” ungkapnya.  (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Humas Udinus)


 

 

 

Last Update : 1 Juli 2022