BERIKAN BEKAL SOFTSKILL, FEB UDINUS AJARKAN HAPPY LEARNING


Program Studi S-1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang selenggarakan webinar berjudul “Speak With Happy Learning”. Webinar itu sebagai langkah untuk mengajak mahasiswa mengasah soft skill public speaking pada Sabtu, 8 Januari 2022. 
 
Dengan menghadirkan narasumber ahli, peserta berjumlah kurang lebih 268 mahasiswa mengikuti kegiatan melalui platform zoom meeting. Materi disampaikan oleh Trainer, Public Speaker, sekaligus dosen Universitas Sebelas Maret (UNS), Dr. Intan Novela Q.A., S.E., M.Si., dengan dimoderatori oleh Dosen Prodi S-1 Manajemen Udinus Dr. Sih Darmi Astuti, M.Si. 
 
Dalam pemaparannya, Dr. Intan Novela Q.A., S.E., M.Si., menjelaskan happy learning sebagai gerakan berbagi energi positif yang ditujukan kepada pendidik Indonesia.  Menurutnya guru merupakan suatu tindakan seseorang dalam memberikan contoh yang terbaik. Ia mengajak mahasiswa untuk tidak takut berbicara demi memberikan dampak positif pada sekitarnya.
 
“Mahasiswa bisa menjadi guru bagi sesama mahasiswa, bagi adik tingkat maupun tetangga sekitar. Dengan memahami happy learning diharapkan pendidikan Indonesia menjadi lebih sehat dan membahagiakan,”
 
Untuk menjadi seorang pendidik yang baik harus bisa belajar dari kesalahan yang lalu untuk menjadi lebih baik. Karena pendidikan terbaik akan lahir dari pendidik yang bisa menjadi role model dan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk sekitar.  
 
“Happy learning mengajak pada pendidik baik itu, dosen, mahasiswa maupun masyarakat untuk memberikan contoh dengan bahagia. Sehingga menjadikan para pendidik yang berujung pada kesuksesan mengajar," ujar Dr. Intan Novela.  
 
Selama memberikan materi, Dr. Intan Novela beberapa kali melakukan interaksi untuk mencairkan suasana. Peserta juga terlihat antusias mengikuti webinar tersebut dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan. 
 
Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Prodi S-1 Manajemen Udinus Prof. Dr. Amron, SE, MM, mengingatkan bahwa soft skill merupakan ilmu yang dapat terus diasah sebagai bekal orang menuju kesuksesan. Para mahasiswa dengan mempelajari public speaking dan memahami makna happy learning, akan menjadikan mahasiswa menjadi lebih berwawasan. 
 
“Komunikasi merupakan titik awal sebuah kesuksesan, diharapkan melalui webinar ini mahasiswa dapat menerima materi dan mempraktekannya seusai kegiatan digelar,” harapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Humas Udinus)

Last Update : 25 Juni 2022