KONTRIBUSI UDINUS TERHADAP PERCEPATAN VAKSINASI MURID SD DI KOTA SEMARANG


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berikan kontribusinya dalam percepatan vaksinasi siswa SD di Kota Semarang dengan menyediakan empat unit armada untuk menunjang lancarnya sarana transportasi.

 

Empat unit armada yang mengangkut siswa SD terdiri dari satu bus berkapasitas 40 orang, satu mobil Elf dan dua mobil Hiace. Dalam kesempatan itu, Udinus antarkan ratusan siswa dari SDN Sambirejo 01, dan SDN Pandean Lamper 05 serta SDN Tambakrejo 02 dan 03 Semarang. Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai Kamis, 6 Januari 2022. 

 

Kepala Biro Umum, Sarju S.Kom., M.M., berharap dengan dukungan transportasi ini siswa SD dapat berangkat dan pulang bersama. Sehingga memudahkan para guru untuk mengkoordinasi para siswa yang melakukan vaksinasi. 

"Kami melakukan pemberangkatan sebanyak tiga kali, sesuai laporan semua peserta dapat diantar dengan teratur dan selamat," ungkapnya.

 

Sesuai informasi dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah, terobosan baru yang dilakukannya bekerja sama Dinas Kesehatan Kota Semarang yakni melakukan percepatan vaksinasi diatas kapal tempur KRI Surabaya 591. Sebanyak 5.000 dosis telah disiapkan dalam percepatan vaksinasi untuk siswa SD usia 6-11 tahun, demi mendorong kelancaran kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM) bagi pada siswa. 

 

Seusai melakukan vaksinasi, para siswa diajak untuk melihat pameran alutsista TNI Angkatan Laut yang berada di deck 2 KRI Surabaya 591.

 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor II Udinus Prof. Dr. St. Dwiarso Utomo, SE, M.Kom, Akt, CA berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Semarang yang telah mempercayakan transportasi para siswa kepada Udinus. Ia mengungkapkan Udinus sebisa mungkin akan selalu beri dukungannya di berbagai bidang khususnya di Kota Semarang 

"Rasa terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat. Melalui percepatan yang dilakukan semoga kegiatan Pertemuan Tatap Muka di Semarang dapat segera digelar kembali," ujarnya.

 

Sebelumnya, Udinus juga berkontribusi menyediakan lokasi pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19. Melalui kontribusi tersebut Udinus mendapat penghargaan dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atas prestasi dan peran sertanya dalam penanganan Covid-19. Penghargaan itu diberikan secara langsung di Dinas Kesehatan Kota Semarang pada 29 Desember 2021. (*Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Humas Udinus)

 

Last Update : 6 Juli 2022