BANTU KENDALIKAN COVID-19, UDINUS DIANUGERAHI PENGHARGAAN OLEH WALIKOTA SEMARANG


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terima penghargaan dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atas prestasi dan peran sertanya dalam penanganan Covid-19. Penghargaan itu diberikan secara langsung di Dinas Kesehatan Kota Semarang pada 29 Desember 2021. 
 
Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Udinus dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kota Semarang. Pada kesempatan itu, penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Mochaman Abdul Hakam, Sp.PD dan Kepala Bappeda Kota Semarang Dr. Bunyamin, M.Pd, yang diterima oleh Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Udinus, Mohamad Sidiq, S.Si, M.Kom. 
 
Menanggapi penghargaan yang diberikan atas  peran serta Udinus dalam penanganan Covid-19 di kota Semarang, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan Pemerintah Kota Semarang kepada Udinus. Menurutnya  penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Satgas Covid Udinus yang didukung partisipasi sivitas akademika Udinus dalam lancarnya pelaksanaan sentra vaksinasi Udinus serta pengerahan relawan vaksinasi di salah satu mall di Kota Semarang sejak Juni 2021 lalu.
 
“Terima kasih untuk apresiasi dari masyarakat Kota Semarang dengan adanya penghargaan dari Walikota Semarang ini. Kami harap kepatuhan masyarakat Semarang maupun Indonesia terhadap protokol kesehatan, tetap terus ditingkatkan agar pandemi ini segera berakhir,” jelas Prof Edi.  
 
Penghargaan itu merupakan program dari  Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk mereview upaya dan perkembangan Covid-19 di Kota Semarang. Sekaligus dalam rangka perencanaan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tahun 2022 mendatang. 
Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi memberikan ucapan  terima kasih kepada Udinus, karena telah ikut berkontribusi dalam mempercepat vaksinasi di Kota Semarang. “Penghargaan ini sebagai bukti dukungan perguruan tinggi terhadap pengendalian Covid-19 di Kota Semarang. Terima kasih Udinus atas segala kontribusi dalam mempercepat vaksinasi di Kota Semarang,” tutur Hendi.
 
Selain dari Wali Kota Semarang, Udinus juga menerima penghargaan dari Permabudhi Jawa Tengah dalam penyelenggaraan tempat vaksinasi di Udinus yang tertib, lancar, dan nyaman serta tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. (Humas Udinus/Aelx. Foto: Dok. Dinustek)

Last Update : 2 Juli 2022