TINGKATKAN MUTU ILMU TEKNOLOGI, UDINUS LAKUKAN MOU DENGAN UNIMY


Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan Vice Chancellor University Malaysia of Computer Science & Engineering (Unimy) Prof. Datuk TS Dr. Mohd Razali Muhamad, tandatangani nota kesepahaman dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian di bidang teknologi informasi. 
 
Penandatanganan berlangsung secara online melalui zoom meeting pada Kamis, 23 Desember 2021. Selain Rektor Udinus, hadir juga Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof.Dr. Supriadi Rustad, M.Si, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr.St Dwiarso Utomo, S.E ,M.Kom, Akt,CA , Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM dan Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T,M.Kom. Dihadiri juga Kepala Biro Kerja Sama dan Urusan Internasional (KUI) Dr. Ir. Dwi Eko Waluyo, M.M.
 
Sementara itu, Vice Chancellor University Malaysia of Computer Science & Engineering (Unimy) melalui video conference itu didampingi oleh Deputy Vice Chancellor Ts. Dr. Zulkarnain Kedah, Ex-Officio and Secretary Ms. Noor Azizah Atdenan.
 
Dalam sambutannya, Prof. Datuk TS Dr. Mohd Razalu Muhamad berbahagia bisa melakukan kerja sama dengan Udinus. Ia mengatakan bahwa kerja sama itu menjadi salah satu langkah untuk tingkatkan teknologi informasi. Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 meningkatkan penggunaan teknologi untuk kehidupan sehari-harinya.
 
“Menurut kami Udinus menjadi salah satu Universitas yang sudah berpengalaman di bidang teknologi informasi. Harapannya setelah momen ini akan banyak program akademik maupun penelitian di bidang tersebut,” ungkapnya.
 
Pada kesempatan itu, Rektor Udinus menampilkan berbagai capaian yang telah diraih oleh Udinus. Capaian tersebut seperti hibah kedaireka yang diterima oleh Udinus berupa super komputer, beberapa waktu lalu. Super komputer tersebutlah yang nantinya akan menjadi ujung tombak untuk melakukan berbagai penelitian seputar AI. 
 
Pada penghujung acara, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko. M.Kom berharap kerja sama tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan dapat menginspirasi kedua pihak. 
 
“Kami berbangga bisa melakukan kolaborasi ini, semoga melalui kerja sama ini dapat terus bersaing dengan negara lain dalam hal meningkatkan teknologi informasi,” harapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 28 Juni 2022