TERIMA STUDI BANDING, LPM UDINUS LAKUKAN DISKUSI DENGAN LPM UPGRIS


Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas PGRI Semarang (Upgris) lakukan studi banding ke Universitas Dian Nuswantoro(Udinus) Semarang. Kedatangan itu disambut langsung oleh  LPM Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang merupakan bidang yang  berpengalaman seputar peningkatan mutu kampus. 
 
Kunjungan tersebut berlangsung secara luring di Ruang Rapat Gedung H Lantai 1 Udinus pada Rabu, 22 Desember 2021. Kegiatan tersebut  tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak. Pada studi banding yang berlangsung sekitar empat jam tersebut diisi dengan materi dari LPM Udinus. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi diskusi dari kedua pihak. 
 
Acara dibuka oleh Kepala LPM Udinus Dr. Drs. Abdul Syukur M.M., dilanjutkan dengan materi oleh Kepala Pusat Akreditasi Udinus Dr. Drs. Agus Prayitno M.M., dan Kepala Pusat Monitoring dan Evaluasi Udinus Nova Rijati SSi, M.Kom. Selain iti, dihadiri oleh anggota LPM Udinus lainnya. 
 
Sementara dari pihak LPM Upgris dihadiri oleh Sekretaris LPM Upgris Drs. Sudargo, M.Si., Asisten Direktur Pascasarjana Dr. Titik Haryanti, M.Si., bersama dengan wakil dekan dari berbagai fakultas yang ada di Upgris. 
 
Dalam sambutannya Dr. Drs. Abdul Syukur M.M. mengatakan bahwa LPM Udinus selalu bekerja keras untuk memperoleh akreditasi yang baik sehingga mampu menciptakan lulusan yang berkualitas. Beberapa langkah yang dilakukan seperti adanya early warning untuk setiap fakultas ketika ada masalah. Ia berharap permasalahan-permasalahan yang ada dapat sesegera mungkin teratasi. 
 
“Untuk saat ini target kami ada akreditas unggul untuk Udinus, untuk terus meningkatkan kualitas dosen maupun mahasiswanya sehingga dapat mencetak lulusan yang unggul juga,” papar Abdul. 
 
Selanjutnya materi yang disampaikan oleh Dr. Drs. Agus Prayitno M.M., menceritakan tentang sejarah LPM Udinus yang awalnya terbentuk sebagai unit di tahun 2006. Ia juga menjelaskan struktur organisasi, kedudukan LPM di Udinus serta standar dokumentasi SPMI yang digunakan. 
 
“Beberapa strategi yang kami lakukan untuk menjamin mutu yaitu memberikan sosialisasi secara halus kepada seluruh struktural, setelah itu kami menerapkan sistem reward bagi fakultas maupun prodi yang berprestasi,” jelasnya. 
 
Setelah melakukan sesi diskusi, Drs. Sudargo, M.Si., ucapkan rasa terima kasihnya kepada LPM Udinus yang telah berkenan menerima LPM Upgris. Ia berharap dengan kedatangan ke Udinus mampu saling berkolaborasi untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia. 
 
“Ilmu yang didapatkan hari ini kami harap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Kami mampu saling berbagi ilmu dan bersilaturahmi bersama,” harapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 27 Juni 2022