WORKSHOP CAMPUS MILIK HMSI UDINUS KEDIRI, AJAK SISWA MENGENAL TEKNOLOGI DI ERA MODERN


Kenalkan manfaat teknologi di era modern ke siswa sekolah menengah atas (SMA), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HM Sisfo) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri gelar Dinusian Workshop Campus. 
 
Kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh HMSI Udinus Kediri ini bertema tentang ‘Pentingnya Teknologi untuk generasi muda’. Berbagai hal dibahas dalam workshop yang digelar pada 18 Desember lalu di kampus Udinus Kediri.   
 
Pembahasan itu, yang pertama tentang pentingnya teknologi untuk generasi muda dan juga mengulas mengenai Udinus Kediri sebagai kampus teknologi. Workshop itu diikuti 50 peserta dari berbagai sekolah di Kota Kediri. Tiga diantaranya yakni SMK Pawyatan Daha 1 kediri, SMAN 1 gurah Kediri dan SMAK ST Augustinus.
 
Dalam wawancaranya, Ketua HMSI Udinus Kediri, Kevin Praptaning Atmaja menjelaskan bahwa Tujuan mengadakan kegiatan workshop itu, agar generasi muda lebih mampu mengenal teknologi yang ada di zaman sekarang. Selain itu, untuk memberikan bekal pengetahuan bagi  generasi muda di zaman sekarang. 
 
“Melalui kegiatan workshop ini kami ingin generasi muda lebih kreatif dan inovatif untuk kedepannya. Kami juga mengajarkan bagaimana menerapkan teknologi itu di masyarakat,” jelas Kevin. 
 
Tambah Kevin, Peserta juga mendapat berbagai fasilitas ketika mengikuti kegiatan workshop HMSI udinus Kediri, Seperti E-Sertifikat, Souvenir, peralatan alat tulis dan berbagai hal lainnya. Dalam menggelar workshop itu, tim HMSI mempersiapkan diri kurang lebih sekitar 1 bulan.
 
“Kami melihat kegiatan berlangsung lancar dan sukses. Siswa-siswi SMA juga terlihat senang dan mereka banyak mencatat hal-hal yang disampaikan oleh tim HMSI saat workshop berlangsung,” imbuhnya.
 
Antusias peserta yang berasal dari siswa SMA/K terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan. Peserta asal SMA 1 Gurah Kediri, Arsyun Najuda merasa senang mendapat wawasan baru untuk lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Melalui workshop ini, saya jadi lebih memahami pentingnya teknologi untuk generasi muda dan lebih mengenal kampus Udinus Kediri,” ungkapnya.
 
Sebagai informasi, Kampus Udinus di Kediri sendiri merupakan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU). Pelaksanaan PSDKU itu menjadi langkah Udinus untuk peningkatan dan pemerataan pendidikan di Indonesia khususnya di Kediri, Jawa Timur. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. HM Sisfo Udinus Kediri)

Last Update : 27 Juni 2022