WISUDA KE 73, UDINUS BERI APRESIASI UNTUK PARA GURU


Selenggarakan wisuda ke-73, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang meluluskan 498 wisudawan pada 19 Program Studi secara daring. Pada wisuda tersebut Udinus beri apresiasi dan penghargaan kepada pendidik di beberapa sekolah di Indonesia. 
 
Para wisudawan dilantik secara daring oleh Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Tak hanya itu saja, wisudawan pun diizinkan didampingi oleh sanak saudara maupun orangtuanya. Namun begitu, para wisudawan wajib mengikuti prosesi wisuda hingga akhir dan mengenakan pakaian toga secara lengkap. Kegiatan wisuda Udinus dilaksanakan pada Rabu, 22 Desember 2021 di Aula Gedung E Lantai 3 tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan pelaksanaan tes swab antigen sebelum pelaksanaan prosesi.
 
Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menjelaskan wisuda online sebagai inovasi yang memanfaatkan teknologi agar prosesi wisuda dapat digelar dan dapat menjadi lambang keberhasilan para wisudawan. Sementara, unsur-unsur kesakralan wisuda tetap dipertahankan oleh Udinus. Pada wisuda ke 73 itu, Rektor Udinus juga beri pesan kepada para wisudawan. 
 
“Melalui wisuda online, para wisudawan dapat merayakan bersama dengan keluarga besar. Para wisudawan harus mampu menerapkan ilmu yang dengan baik agar nantinya dapat memajukan negara Indonesia. Udinus tetap mengedepankan etika ilmiah dan marwah pendidikan tinggi,” jelas dia. 
 
Apresiasi juga diberikan kepada guru dari beberapa sekolah menengah atas (SMA) yang merupakan tempat wisudawan menempuh pendidikan SMA. Wisudawan yang hadir di Aula E lantai tiga merupakan perwakilan wisudawan yang mampu meraih cumlaude di beberapa program studi di Udinus. 
 
Satu diantara perwakilan guru yang hadir di wisuda ke-73 Udinus, Wakil Kepala bidang Kemitraan  SMKN 7 Semarang, Komariyanto, S.Pd mengaku bangga dengan alumni dari SMKN tempat ia mengajar. Dimana lulusan dari SMK tersebut berhasil menjadi wisudawan terbaik di Program Studi S-1 Teknik Informatika di Udinus. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Udinus atas apresiasinya kepada guru-guru di SMA/K di Indonesia. Ia berharap Udinus mampu menjadi perguruan tinggi terbaik dan menciptakan lulusan yang unggul. 
 
“Kami bangga dengan Alvin Bagoes Rivaldi yang berhasil lulus dan menjadi wisudawan terbaik di Program Studi S-1 Udinus dan meraih IPK 3,79. Semoga Udinus semakin maju dan terus berkembang menjadi lebih baik,” jelasnya. 
 
Pada wisuda ke 73  ini, Udinus berhasil mewisuda sejumlah 498 wisudawan dengan rincian Program Diploma sebanyak  205 orang, Program Sarjana sebanyak  275 orang, Program Sarjana Terapan sebanyak 5 orang dan Program Magister sebanyak 13 orang.
 
Jumlah tersebut terinci yakni Fakultas Ilmu Komputer (FIK) meluluskan 92 sarjana (S1) dari Prodi Teknik Informatika, 13 sarjana (S1) dari Prodi Sistem Informasi, 28 sarjana (S1) dari Prodi Desain Komunikasi Visual, 26 sarjana (S1) dari Prodi Ilmu Komunikasi, 3 Sarjana Terapan (D4) dari Prodi Film dan Televisi. 1 ahli madya (D3) Teknik Informatika, dan 1 ahli madya (D3) Penyiaran serta 13 Magister Komputer (S2).
 
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meluluskan  8 sarjana (S1) Manajemen dan 20 sarjana (S1) Akuntansi.  Fakultas Ilmu Budaya (FIB) meluluskan 7 sarjana S1 Bahasa Inggris, 10 sarjana S1 Sastra Jepang dan 2 Sarjana Terapan (D4) Pengelolaan Perhotelan. 
 
Fakultas Kesehatan (FKes) meluluskan 39  sarjana (S1) Kesehatan Masyarakat serta 8 sarjana (S1) Kesehatan Lingkungan dan 203 ahli madya (D3) Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Dan Fakultas Teknik (FT) meluluskan 5 sarjana S1 Teknik Elektro, 18 sarjana (S1) Teknik Industri dan 1 sarjana (S1) Teknik Biomedis. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 6 Juli 2022