ATLET KARATE UDINUS JADI BEST OF THE BEST DALAM AJANG NASIONAL


Torehan prestasi kembali diraih oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dalam ajang Kejuaraan Karate Piala Ketua Umum Forki Kabupaten Tegal ke V se Jawa Tengah. Prestasi itu ditunjukkan  dengan membawa pulang 4 medali sekaligus. 
 
Perlombaan tersebut dilaksanakan 17 -18 Desember 2021 lalu dan diselenggarakan di GOR Indoor Tri Sanja, Slawi. Terdapat dua kelas kategori yang dipertandingkan, yaitu kelas kata dan kumite. Bersaing dengan kurang lebih 600 atlet dari perguruan tinggi maupun dojo di Jawa Tengah, Udinus berhasil meraih 3 emas, 1 perunggu dan 2 best of the best pada kategori kelas kumite.
 
Seluruh capaian tersebut diraih oleh mahasiswa Program Studi S-1 Manajemen Udinus. Tidak hanya mendapatkan medali emas, Herra Irnandha dan Getta Shafada Aryadilana juga dinobatkan sebagai best of the best untuk kelas kumite +58 kg dan +75 kg. 
 
Selain itu medali emas lain juga disumbangkan oleh Kiansantang Atmaja Nagara Assyahiid pada kelas kumite -60 kg setelah berhasil mengalahkan atlet dari Purbalingga.Sementara itu, medali perunggu juga turut diraih oleh Muhammad Nabiell Irawan Putra pada kelas kumite -55 kg. 
 
Ketua UKM Karate Udinus, Abdur Rahman Almadani berterimakasih atas raihan tersebut. Ia mengatakan  menjaga stamina, kesehatan menjadi persiapan yang dilakukan oleh para atlet. Ungkapnya, pada masa pandemi Covid-19, ini  kesehatan fisik dan mental menjadi hal yang harus diperhatikan. Latihan rutin juga terus dilakukan oleh para atlet Karate Udinus. 
 
“Melalui capaian ini kami berharap bisa terus membanggakan nama Udinus di perlombaan Karate hingga tingkat internasional, sehingga masyarakat umum menjadi tau bahwa karate Udinus memiliki segudang prestasi,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Senpai Apri sapaan akrab pelatih UKM Karate Udinus tersebut turut merasa senang dan bangga terhadap capaian para atletnya. Melalui capaian itu ia berharap atlet Karate Udinus lainnya dapat termotivasi untuk mendapatkan prestasi yang sama dalam ajang berikutnya. Sehingga melahirkan atlet karate baru yang berkualitas secara turun menurun. 
 
“Untuk yang sudah mendapatkan juara jangan terlena, karena ini masih menjadi langkah awal untuk meraih yang lebih baik lagi. Lalu yang belum juara selanjutnya jangan berkecil hati dan terus berlatih memperbaiki diri,” pesannya kepada para atlet UKM Karate Udinus.
 
Menanggapi capaian tersebut, Kepala Biro Kemahasiswaan Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT ucapkan selamat kepada seluruh atlet atas prestasinya di akhir tahun ini. Untuk prestasi di tingkat nasional dan diatasnya Udinus selalu memberikan reward berupa beasiswa. Menurutnya prestasi akademik maupun non-akademik menjadi pencapaian yang sama pentingnya.
 
“Target selanjutnya kami menyiapkan seluruh atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, dari mulai basket, volly, karate, taekwondo hingga silta akan kami berikan dukungan penuh. Diharapkan para pelatih dapat menjadwalkan training camp untuk mempersiapkan atlet semaksimal mungkin,” harapnya. (Humas Udinus/ Haris. Foto: Dok. UKM Karate Udinus)

Last Update : 27 Juni 2022