TAMBAH WAWASAN MAHASISWA, DKV UDINUS KEDIRI DAN PWO FILMS BAHAS BERBAGAI HAL DI DUNIA FILM DAN SCRIPT


Tambah wawasan bagi mahasiswa di dunia film, Program Studi S-1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri dan PWO Films mengupas pembuatan film dan script.
 
Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus Udinus Kediri lantai 2 itu diikuti kurang lebih 29 mahasiswa dari DKV Udinus Kediri dan masyarakat lainnya. Berbagai hal mulai dari musik, video hingga script dibahas dalam kegiatan itu. Hadir dua narasumber ternama yang mengisi kegiatan yang memiliki judul ‘Bicara Dari Balik Layar’. Mereka yakni Ipank yang merupakan Script Writer dan Director di PWO Films dan Luayyi Teleng dari yang merupakan cinematographer. 
 
Dalam wawancaranya, tim Biro DKV Udinus Kediri, Moh. Atho’urrohman Arief menjelaskan bahwa tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut adalah menambah wawasan mengenai prosedur pembuatan film dan script. Selain itu,  memperkenalkan kepada masyarakat umum mengenai Kampus Udinus Psdku Kediri. 
 
“Kami juga ingin menjalin silaturahmi yang erat antar mahasiswa DKV dan menambah pengalaman bagi mereka,” jelasnya. 
 
Ia pun berharap kegiatan ‘Bicara Dari Balik Layar’ mampu membuka pikiran bagi para mahasiswa DKV Udinus Kediri tentang dunia industri kreatif di masa depan. Tambahnya Atho, kegiatan yang terselenggara secara luring itu mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para peserta. Selama kegiatan protokol kesehatan yang ketat juga dijalankan seperti menggunakan masker, cek suhu dan cuci tangan.
 
“Saat kegiatan berlangsung kami dari panitia melihat, banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada pembicara. Ini kegiatan yang luar biasa dan banyak ilmunya,” tutupnya. 
 
Secara terpisah, Kepala Prodi S1 DKV Udinus Kediri Dr. Ichwan Setiarso M.P., berharap pelatihan serupa dapat dilakukan secara rutin. Sehingga masyarakat luas juga lebih mengenal ilmu desain komunikasi visual. 
 
“Melalui pelatihan ini mahasiswa juga dapat melatih softskill mereka dalam berkomunikasi dengan masyarakat, untuk mempersiapkan diri ketika akan terjun ke dunia industri,” harapnya.
 
Sebagai informasi, Kampus Udinus di Kediri sendiri merupakan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU). Pelaksanaan PSDKU itu menjadi langkah Udinus untuk peningkatan dan pemerataan pendidikan di Indonesia khususnya di Kediri, Jawa Timur. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. DKV Kediri)

Last Update : 2 Juli 2022