TINGKATKAN PRESTASI, UDINUS LAKUKAN RAPAT KOORDINASI ANTAR BIDANG AKADEMIK DAN BIDANG KEMAHASISWAAN


Sinergi untuk meningkatkan prestasi mahasiswa, Bidang Akademik dan Bidang Kemahasiswaan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gelar rapat koordinasi antar kedua bidang tersebut. 
 
Rapat koordinasi itu dilaksanakan di aula Gedung E Lantai 3 Udinus dan diikuti oleh puluhan peserta pada Kamis, 16 Desember 2021. Peserta tersebut merupakan Dekan dan Ketua Program Studi (Kaprogdi) di Udinus. Dalam koordinasi yang membawa tema ‘Sinergi Membawa Prestasi’, dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I bidang Akademik, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM. Kegiatan rapat koordinasi telah mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. 
 
Dalam pidatonya, Wakil Rektor I bidang Akademik, Prof. Dr. Supriadi Rustad,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan akademik dan kegiatan kemahasiswaan sesungguhnya tak dapat dipisahkan. Dua bidang tentunya berjalan beriringan dan saling menguatkan satu sama lain. “Melalui koordinasi yang kuat antara kedua bidang tersebut menjadi langkah yang baik bagi Udinus untuk meningkatkan prestasi kedepannya,” jelasnya. 
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM berharap sinergi yang kuat antar fakultas, prodi dan kemahasiswaan di Udinus akan mampu mempertahankan prestasi Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) di tahun berikutnya. 
 
Ungkapnya, peringkat Simkatmawa Udinus pada tahun ini mampu melesat hingga rangking 17, yang sebelumnya rangking 28. Berbagai hal juga dibahas didalam rapat koordinasi yang menghadirkan para dekan dan kaprodi di Udinus. “Kami mengundang para dekan dan kaprodi untuk bisa brainstorming bersama dan saling bersinergi,” imbuhnya. 
 
Sebagai informasi, peringkat 17 yang diraih Udinus di Simkatmawa merupakan penilaian dari hasil kegiatan kemahasiswaan secara keseluruhan yang berjumlah 1.346. Simkatmawa menjadi acuan bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan perguruan tinggi di seluruh tinggi dalam melaporkan kinerja serta prestasi dalam bidang kemahasiswaan. Pada pemeringkatan itu, terdapat kriteria penilaiannya yang tiga diantaranya yakni prestasi institusi, MBKM, rekognisi, kelembagaan. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 2 Juli 2022