TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA, UDINUS LAKUKAN MOU DENGAN UNIVERSITAS PAHLAWAN


Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Prof.Dr.Ir Edi Noersasongko, M.Kom dan Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Prof.Dr. Amir Luthfi menandatangani nota kesepahaman. Penandatanganan itu  guna meningkatkan kualitas dosen di kampus masing-masing.
 
Penandatanganan dilakukan di ruang rapat di gedung H-1 Udinus dan tentunya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain rektor Udinus, hadir pula Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof.Dr. Supriadi Rustad, M.Si, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr.St Dwiarso Utomo, S.E ,M.Kom, Akt,CA , Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM dan Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T,M.Kom. Selain itu, Biro Kerja Sama dan Urusan Internasional (KUI) yang dipimpin oleh Dr.Ir. Dwi Eko Waluyo ,M.M juga hadir dan menjadi pemandu jalannya acara.
 
Sementara itu, Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dalam kunjungan dan penandatanganan itu didampingi oleh Dekan Fakultas Hukum, Syahrial, SH., S.Sos.I., M.Si., M.H, Kepala Pusat Kajian Pengembangan Hukum, Dr. Ratna Riyanto MH dan Staf Administrasi, Rahmat, S. Pd. 
 
Dalam wawancaranya, Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Prof. Dr. Amir Luthfi mengatakan kunjungannya ke Udinus sebagai langkah untuk pengembangan antara Udinus dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Menurutnya memilih Udinus sebagai salah satu tujuan utama untuk menjalin kerjasama,karena prestasinya yang terus meningkat. Tak hanya itu saja, kualitas pengajaran dan sumber daya yang mumpuni juga menjadi daya tarik tersendiri. 
 
“Kami melihat terobosan-terobosan dalam bidang teknologi dan bidang lainnya yang dilakukan Udinus, perlu diadaptasi dan dikembangkan di tempat kami. Kami juga berterima kasih telah diterima dengan baik pada kunjungan ke Udinus,” jelas Prof.Dr. Amir Luthfi. 
 
Pada pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, Rektor Udinus menampilkan berbagai capaian yang telah dilakukan Udinus. Capaian itu seperti apresiasinya E-Gamelan Udinus oleh Unesco dan hibah Kedaireka yang diterima oleh Udinus beberapa waktu lalu. 
 
Pada penghujung acara Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom berharap kerjasama antara Udinus dan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dapat terus terjalin erat. 
 
“Penandatanganan nota kesepahaman antara kedua perguruan tinggi yang dilakukan secara langsung, kami harap dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” tutup Rektor Udinus. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)
 

Last Update : 28 Juni 2022