TUJU KAMPUS UNGGUL, UDINUS SUSUN RENSTRA UNTUK LIMA TAHUN KEDEPAN


Tingkatkan kualitas menuju kampus unggul, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang susun rencana strategis (renstra). Kegiatan penyusunan rencana tersebut telah sukses digelar dan telah dirumuskan berbagai strategi pengembangan untuk lima tahun ke depan. 
 
Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 hari pada 8-10 Desember 2021, diselenggarakan di Hotel Noormans Semarang. Selain dihadiri oleh seluruh dekan dari berbagai fakultas di Udinus,  turut hadir pula Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. St Dwiarso Utomo, SE M.Kom, Akt, Ca dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Udinus, Dr. Drs. Abdul Syukur, MM.  
 
Dalam wawancaranya, Kepala LPM Udinus, Dr. Drs. Abdul Syukur, MM mengatakan bahwa Udinus telah melalui Renstra ketiga untuk periode 2016-2021 dan tentunya dengan hasil yang memuaskan.  Pada  penyusunan Renstra ke empat untuk periode 2022-2026 terbagi dalam beberapa tahapan. Tahapan itu nantinya akan menjadi rencana induk pengembangan.  
 
“Kami punya rencana strategis untuk menjadikan Udinus sebagai universitas yang unggul. Unggul yang dimaksud adalah di dalam kompetisi, sumber daya hingga kualitas lulusan,” tuturnya. 
 
Ia pun menjelaskan bahwa rapat kerja yang diselenggarakan kemarin, diharapkan mampu menjadi komitmen bersama dengan berbagai fakultas di Udinus.  untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di Udinus. Bebernya, Udinus juga berencana melakukan internasionalisasi dalam hal mahasiswa maupun dosen tentunya pada konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi. 
 
“Kami harap dengan kegiatan ini dapat merumuskan rencana pengembangan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di Udinus,” jelasnya.  
 
Sebagai informasi, rencana strategis atau disebut renstra merupakan suatu dokumen Perencanaan yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai dalam kurun waktu 1-5 tahun. Dokumen Renstra sendiri berfungsi sebagai pedoman perencanaan dalam penyelenggaraan kegiatan di institusi. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 1 Juli 2022