TERIMA STUDI BANDING, UDINUS BERI ARAHAN KEPADA POLITEKNIK INDONUSA SURAKARTA


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang  sambut kunjungan dan berikan arahan Unit Penjamin Mutu Politeknik Indonusa Surakarta.  Kunjungan itu dilakukan sebagai langakh bertukar informasi dan pengalaman dalam peningkatan mutu perguruan tinggi. 
 
Kunjungan yang berlangsung di Gedung H lantai 1 tersebut disambut oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Udinus bersama Biro Kerja sama. Dihadiri sekitar kurang lebih 10 orang dari Udinus, sedangkan dari Politeknik Indonusa Surakarta dihadiri sekitar 7 orang. Acara tersebut dibuka oleh Ketua LPM Udinus Dr. Drs. Abdul Syukur MM. Saat ini,  Udinus telah memiliki target untuk 5 tahun kedepan mampu menyandang akreditasi unggul. Beberapa hal yang telah dilakukan seperti meningkatkan sistem yang mampu memantau setiap prodi agar mampu meningkatkan akreditasinya.  
 
"Mari kunjungan kali ini sebagai momen untuk berdiskusi tentang penjaminan mutu tadi skuad perguruan tinggi. Terima Kasih atas kedatangannya, semoga datang kesini banyak manfaat yang didapatkan," ajaknya.
 
Abdul juga menambahkan bahwa LPM Udinus selalu bekerja keras untuk memperoleh akreditasi yang baik sehingga mampu menciptakan lulusan yang berkualitas. “Untuk saat ini target kami ada akreditas unggul untuk Udinus, untuk terus meningkatkan kualitas dosen maupun mahasiswanya sehingga dapat mencetak lulusan yang unggul juga,” papar Abdul.
 
Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diawali dengan presentasi dari Kepala Bidang Akreditasi Udinus, Dr. Drs. Agus Prayitno M.M. Dalam prestasi tersebut disampaikan sejarah SPMI serta berbagai fasilitas dan sistem untuk peningkatan mutu yang ada di Udinus."Unit penjaminan mutu kami audah mulai tahun 2006. Kami bertanggung jawab untuk meningkatkan mutu dari seluruh 26 Program studi yang ada di Udinus Semarang dan Kediri. Beberapa sudah dalam proses mengajukan SK agar bisa meningkat menjadi unggul, paparnya. 
 
Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab untuk saling bertukar pengalaman dari kedua pihak. Terlihat civitas akademika Udinus dan Politeknik Indonusa Surakarta  saling bertukar informasi dan masukan terkait peningkatan mutu pendidikan. 
 
Pada sambutannya,  Ketua Unit Penjamin Mutu Politeknik Indonusa Surakarta Agustyara Pradiska Putri SE, ME, turut menampilkan berbagai prestasi yang telah dicapai kampusnya. Mereka juga antusias untuk berbagai pengalaman dengan Udinus. 
 
"Kami sangat antusias bisa menyaring pengalaman dari Udinus, harapannya kerja sama seperti ini dapat rutin dilakukan dan setelah dari sini bisa membawa manfaat yang banyak," tutupnya. (Humas Udinus/ Haris. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 27 Juni 2022