UDINUS JALIN KERJA SAMA INTERNASIONAL DENGAN PERUSAHAAN DI HONG KONG


Sebagai perguruan tinggi yang telah terakreditasi A, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terus perluas kerja samanya hingga ke taraf Internasional. Kali ini penandatanganan dilakukan bersama HK Haibin Education Group Limited yang dilakukan secara luring baru-baru ini. 

Kegiatan yang berlangsung dengan tetap menerapkan prokes tersebut dilakukan di Ruang Rapat, Gedung H Lantai 1 Udinus. Dimulai dengan sambutan dari kedua pihak dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan pemberian simbolis. Sesi tanda tangan dilakukan langsung oleh Rektor IV Bidang Penelitian dan Kerja sama, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T, M.Kom., bersama Ketua HK Haibin Education Group Limited, Hu Haibin, Bachelor of Engineer, MEc., MBA., PhD. 

Dalam sambutannya Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T, M.Kom., selaku WR IV Bidang Penelitian dan Kerja sama ucapkan rasa terima kasihnya. Melalui kerja sama tersebut diharapkan dapat memperluas ragam mahasiswa yang ada di Udinus untuk menciptakan suasana yang lebih beragam. Ia juga menegaskan bahwa Udinus telah memiliki banyak profesor yang memiliki mutu sangat baik. 

 

“Kami sangat senang karena dapat melakukan kerja sama dengan pihak HK Haibin Education Group Limited ini, tentu kami siap untuk menyambut mereka dan harapannya bisa melanjutkan pendidikan dengan maksimal di Udinus,” harapnya.

Selanjutnya, dilakukan sesi diskusi yang membahas lebih lanjut mengenai kerja sama antara dua pihak. Hu Haibin, Bachelor of Engineer, MEc., MBA., PhD., menyampaikan bahwa nantinya masyarakat Tiongkok akan melanjutkan pendidikan S2 maupun S3 di Fakultas Ilmu Komputer Udinus. Ia menambahkan bahwa kerja sama tersebut dilakukan karena masih kurangnya sosialisasi mengenai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. 

“Oleh karena itu kerja sama dengan beberapa Perguruan tinggi terus kami lakukan, kami juga melihat bahwa Udinus memiliki Fakultas Ilmu Komputer yang unggul sehingga kami sangat senang bahwa kerja sama ini dapat berlangsung,” ujarnya.

HK Haibin Education Group Limited merupakan perusahaan yang berdiri di tahun 2021. Perusahaan tersebut berlokasi di Hong Kong sebagai perusahaan swasta yang dibatasi oleh saham. 

Dalam proses penandatanganan tersebut turut dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus Gurung Fajar Sidiq, M.CS, Wakil Dekan FIK Udinus Dr. Ahmad Zainul Fanani SSi, M.Kom, Kepala Biro Kerja sama dan Internasional Dr. Ir. Dwi Eko Waluyo, MM, serta ketua Centre of Excellence  Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan MLS., Ph. D. bersama dosen FIK lainnya. (Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus)

Last Update : 28 Juni 2022