EVOS ESPORTS DAN UDINUS BANGUN EXPERIENCE ZONE


Dukungan terhadap atlet Esports hingga berbagai fasilitas di dalamnya terus dilakukan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Kali ini melalui program ‘Kerjasama Perguruan Tinggi’, EVOS Esports membuat EVOS Experience Zone bagi mahasiswa Udinus. 

 

Kerja sama tersebut dilakukan oleh Udinus yang menjadi salah satu perguruan tinggi dengan program Esports. Program yang juga merupakan kolaborasi dengan NusaTalent tersebut nantinya akan membangun EVOS Experience Zone. Sebuah ruang aktivitas mahasiswa berbasis digital yang dapat dimanfaatkan guna meningkatkan kreatifitas dan kapabilitas, baik itu di bidang akademik maupun non-akademik. 

 

Direktur EVOS Esports Hartman Harris dalam pertemuannya dengan pihak Udinus menjelaskan bahwa inisiasi ini dilakukannya dengan upaya dapat memperluas jaringan dan kerjasama, utamanya dengan institusi pendidikan. Setelah melakukan berbagai kegiatan selama dua tahun terakhir, pihaknya menemukan banyaknya minat mahasiswa terkait dunia esports.

 

“Beberapa hal yang kami termkan seperti adanya keinginan mahasiswa untuk dapat pengalaman digital yang seamless dan juga adanya brand image dari kampus yang merepresentasikan mahasiswa di dunia profesional,” ujarnya. 

 

Sesuai dengan proposal yang telah diajukan, nantinya EVOS Experience Zone akan memberikan berbagai fasilitas. Seperti adanya esports corner yang merupakan Study Experience Zone. Zona dimana mahasiswa dapat mengakses area yang kondusif untuk belajar dan berkolaborasi dengan koneksi wifi berkecepatan tinggi. Memberikan kesempatan mahasiswa lintas fakultas untuk saling membangun koneksi satu sama lain.

 

“Dalam fasilitas ini akan kami berikan fitur yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa sebagai ruang diskusi terbuka, instalasi digital, kegiatan seminar. Sehingga dapat menjadi tempat aktivitas yang bersifat out-of-classroom yang dapat mendukung produktivitas mahasiswa,” tambahnya Hartman.

 

Selain itu, fasilitas lain yang juga ditawarkan yakni Career Center yang berisikan Coaching, Program MT, Tes Minat Bakat hingga Seminar yang dapat meningkatkan minat bakat mahasiswa. Lalu ada juga kafe yang akan menawarkan makanan dan minuman guna meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalam beraktivitas. 

 

Menanggapi kolaborasi tersebut, Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kerja sama Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom., mendukung penuh pengadaan EVOS Experience Zone. Pasalnya baru-baru ini mahasiswa Udinus turut torehkan prestasi di bidang esports, seperti pada ajang ‘Lima Esports Eastern Region’, dan ajang ‘Tel-U Esports Championship’ yang keduanya mendapat juara utama.

 

“Kerja sama ini kami terima dengan tangan terbuka, nantinya akan dibangun di area gedung E Udinus pada akhir tahun ini. Sehingga seluruh mahasiswa Udinus akan mendapatkan kesempatan untuk mendalami dunia esports,” tanggapnya. (*Humas Udinus/ Haris. Foto: Alex Devanda)

Last Update : 6 Juli 2022