BERHASIL SABET JUARA 1 DI ‘LIMA E-SPORT EASTERN REGION’, MAHASISWA UDINUS MAJU KE TINGKAT NASIONAL


Tim Universitas Dian Nuswantoro berhasil juarai Liga Mahasiswa (LIMA) E-Sport 2021 Mobile Legends Eastern Region, dan berhasil melaju ke tingkat nasional. Setelah mengalahkan beberapa universitas dari eastern region, baru-baru ini. 
 
Dari dua tim Udinus yang berlaga, Tim Udinus 1 berhasil menjadi tim terbaik setelah memenangkan pertandingan final dengan skor 2-0. Hasil tersebut disabet oleh tim yang berisikan enam mahasiswa Udinus dari berbagai jurusan. Dengan diketuai oleh Rizkinur Syafa'atul Udma (Mizuu), mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Broadcast Udinus. 
 
Sedangkan lima anggota lainnya yakni Benedictus Devito (OppaVeee) mahasiswa Prodi S-1 Desain Komunikasi Visual Udinus, Bryan Arya (Zedless.) mahasiswa Prodi S-1 Bahasa Inggris, Dimas Bayu (Yuu ???) mahasiswa Prodi D-4 Film dan Televisi, serta dua mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus Evn Endyka (Queen) dan Evn Endyka (Queen). 
 
Rizkinur Syafa'atul selaku ketua tim mengaku bangga dengan prestasi yang telah dipersembahkan oleh timnya di tingkat regional. Dalam pertandingan final ia mengakui bahwa timnya telah memberikan performa terbaik. Pada gim pertama mereka berhasil menang dengan catatan kill 26 berbanding 20. Sementara di gim kedua timnya semakin mendominasi dengan catatan kill 25 dan hanya berbanding 16. 
 
“Prestasi ini kami berikan sebagai bukti nyata bahwa Udinus juga mempunyai pemain mobile legends yang terbaik. Tentu capaian ini menjadi salah satu pendorong bagi kami juga untuk nanti berlaga di tingkat nasional,” ujarnya saat diwawancarai tim Humas. 
 
Sementara itu, Benedictus Devito yang memerankan leader in-game dari tim Udinus 1, menambahkan bahwa hasil pertandingan merupakan hasil dari perjuangan seluruh anggota tim. Menurutnya kemenangan tersebut menjadi sebuah pengalaman berharga agar ke depannya dapat membawa nama Udinus di kancah nasional maupun internasional. 
 
“Target selanjutnya kami berharap bisa membawa pulang juara LIMA di tingkat Nasional. Meski begitu kami tetap menjaga fokus utama dan membagi waktu antara latihan dan juga perkuliahan,” harap penyabet juara Walikota Cup tersebut. 
 
Dalam pertandingan mobile legends setiap tim terdiri akan berisikan enam anggota, yang mana lima anggota melakukan pertandingan dan terdapat satu pemain cadangan. Pertandingan tersebut dilakukan dengan sistem best of three (BO 3). 
 
Nantinya Tim Udinus 1 dan tim Udinus 2 bersama universitas di eastern region lainnya akan melaju ke babak nasional dan dipertemukan dengan western region, pada 23-24 Oktober mendatang
 
Pada ajang tersebut Tim Udinus 2 juga berhasil mempersembahkan juara yakni juara tiga. Tim tersebut beranggotakan tiga mahasiswa Prodi S-1 Teknik Informatika Udinus yakni Moh. Arda Fadli Robby (Tachiii), Bramasta Ghazy Assyfani (DARLLL), dan Wafiq Gandis Danan Joyo (Tjoy), dua mahasiswa S-1 Manajemen Udinus yakni Aldhila Zahr Adhana P (Regannn) dan Bayu Wibowo (Dzull Need Someone), serta satu mahasiswa Prodi S-1 Sistem Informasi yakni Prathama Pramuditya (Splash T). (Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus)

Last Update : 2 Juli 2022